RETNO/RADARDEPOK PEMASANGAN: Dishub Kota Depok melakukan pemasangan pole barrier di beberapa titik rawan kecelakaan di sepanjang Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

 

PEMASANGAN: Dishub Kota Depok melakukan pemasangan pole barrier di beberapa titik rawan kecelakaan di sepanjang Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji. RETNO/RADARDEPOK

TANAH BARU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana akan memprioritaskan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Tanah Baru di 2017.

“Pengajuan PJU tersebut berasal dari proses Musrenbang. Hanya saja apabila banyak masukan, informasi ke kita. Itu lebih baik untuk analisis kami,” kata Gandara Budiana kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, Kota Depok membutuhkan sekitar 11 ribu Penerangan Jalan Umum (PJU), yang tiap tahunnya bisa hingga 650 titik pemasangan. Namun, kendala anggaran yang tidak mencukupi maka pemasangan PJU hanya di titik yang rawan tindak kriminal.

“Untuk bisa ideal dalam segi jumlah, membutuhkan waktu 15 tahun,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melengkapi dengan pengaman baja atau guard rail di Tahun 2017. Saat ini, beberapa titik di Jalan Tanah baru yang berbatasan dengan Kali Baru dipasang pole barrier.

“Kemungkinan di 2017 ada dua titik pemasangan PJU, yakni Tanah Baru, Kecamatan Beji dan Kecamatan Cipayung,” ucapnya. (ret)