yamaha-nmax

 

DEPOK Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok dijadwalkan akan mempertemukan kedua kubu DPD Partai Berkarya Kota Depok. Tujuannya guna menyelesaikan persoalan dualisme partai ini.

Acep Saepudin, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok dari salah satu kubu, membenarkan adanya pertemuan itu. Dia akan dipertemukan dengan Agung Witjaksono, ketua partai dari kubu lainnya.

“Iya ada pertemuan sebagai sahabat dan buka sebagai rival. Saya berdua saling menghormati bukan saling adu kekuatan. Saya dan Agung biasa saja,“ kata Acep kepada Radar Depok, kemarin.

Ia pun membantah adanya kabar yang menyebut jika dirinya dan Agung saling ngotot untuk memimpin Partai Berkarya di Kota Depok. Baik dirinya dan Agung, lanjutnya, memiliki niat baik untuk membesarkan partai yang baru terbentuk ini.

“Kami berdua punya niat yang sama. Insya Allah waktu dekat saya akan bertemu dengan Agung berbicara empat mata dan empat kaki duduk santai sambil ngopi makan singkong goreng,” canda mantan pengurus DPD PAN Kota Depok itu.

Melihat persoalan dualisme ini, papar dia, Acep mengaku bahwa dirinya akan mengembalikan sepenuhnya oleh DPP Partai Berkaya. “Kalau saya mah kan menerima. Serahkan ke DPP. Kamis (22/12), Kesbangpol akan ngundang Agung dan saya” katanya.

Sebelumnya, Agung Witjaksono mengatakan, dalam pertemuan nanti baik dirinya dan Acep akan berkomunikasi internal mengenai persoalan kepengurusan dualisme Partai Berkarya.

“Kami dengan Pak Acep akan bicara soal ini (dualisme). Karenanya rencana pertemuan, akan kami atur dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Ia berharap, dari pertemuan itu, bagaimana dapat mencari jalan tengah. Sehingga dapat bersama membesarkan Partai Berkarya. “Kita akan bersama-sama membesarkan Partai Berkarya di Depok. Kita sepakat ciptakan suasana yang adem untuk hal ini,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan jika pertemuan antara kedua kubu Partai Berkarya ini akan digelar pada Rabu (21/12).

“Kami akan pertemukan,” tandasnya. (irw)