yamaha-nmax

Ilustrasi

 

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris pastikan akhir Desember 2016 ini tidak ada mutasi. Hanya saja, sebelum tutup tahun aturan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) sudah dikukuhkan, dan mutasi baru dilakukan di awal Januari tahun 2017. Khusus jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan dilelang.

Menurut Idris, pemerintah Kota Depok baru memiliki 850 posisi jabatan yang terisi dari total 935 yang ada sesuai dengan SOTK baru. Oleh karena itu akan dilakukan penambahan untuk mengisi posisi kosong, serta mutasi di Januari 2017.

“Tidak ada mutasi hanya pengukuhan saja di Desember ini,” ujar Idris kepada Radar Depok, kemarin.

Idris menambahkan, untuk tiga dinas yang dipecah seperti Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Tenaga Kerja akan diisi oleh tiga srikandi kepala dinas yang saat ini menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos), Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Sedangkan dinas yang dilebur masih sama kepala dinasnya hanya saja ada perubahan dinama, baik dinas maupun badan. Untuk posisi sekretaris dinas dan kepala bidang harus segera diisi yang kosong, dan akan dikosongkan sementara jika memang kompetensi masih dibutuhkan untuk posisi diwilayah dalam rangka membangun.

“Kepala dinas yang dipecah akan dipilih kembali, sekdis dan kabid juga harus diperhitungkan,” tegasnya.

Kepala Inspektorat Kota Depok, Novarita mengatakan, sampai saat ini informasi yang didapat bahwasanya di Desember 2016 hanya dilakukan pengukuhan. Untuk mutasi atau pengisian jabatan yang kosong rencananya akan dilaksanakan Januari 2017.

Sedangkan posisi Kepala Diskominfo memang benar akan dilelang tapi sampai saat ini belum dijelaskan lebih rinci mengenai kapan dan sistemnya seperti apa. Posisi kepala dinas yang nantinya dipecah juga menjadi kewenangan Walikota dan belum ada informasi mendalam soal itu.

“Semua merupakan kewenangan walikota, sampai saat ini di kami belum ada informasi selain pengukuhan,” tutup Nova. (ina)