LEPAS SENG: Salah satu teknisi sedang mencopoti seng di papan reklame di Jalan Talas, RW 10, Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Selasa, (20/12).
yamaha-nmax

 

DEPOK  –  Seng reklame di Jalan Talas, RW 10, Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji pada Selasa, (20/12) rontok dan jatuh ke jalanan. Berdasarkan keterangan dari pemilik warteg yang tepat berada di bawah tiang reklame, Ambi Rusmana, sejak pagi banyak warga dan pengendara jalan yang was-was saat berada di sekitar tiang relame tersebut.

 

“Banyak yang was-was dan kebetulan juga hari ini anginnya kencang, ada satu seng reklame juga yang sudah copot dan terbang ke seberang jalan. Untung tidak mengenai pengendara jalan,” kata Ambi Rusmana kepada Radar Depok.

 

Kendati reklame masih utuh, namun papan reklame yang berukuran cukup besar itu seng-seng yang ada diatas papan ada yang sudah nyaris copot. Karena itu, sewaktu-waktu pasti akan jatuh dan tidak tertutup kemungkinan mengenai pengendara motor.

 

“Di sore harinya (kemarin), ada orang dari pemilik reklame yang mencopoti seng-nya,” katanya.

 

Sementara itu ditempat berbeda, yaitu di simpang lima Jalan Raya Sawangan yang masuk ke Kelurahan Pancoranmas. Tampak papan reklame milik Diskominfo Kota Depok, bagian seng reklamenya nyaris copot. Tidak hanya seng-nya saja yang akan copot. Tetapi, spanduk yang ada di papan reklame tersebut, juga sudah terlepas di bagian atasnya. Sehingga, akan bisa copot sewaktu-waktu, jika tidak dirapihkan.

 

“Akibat angin seng hampir mau copot, selain itu, pemasangan baliho juga seperti asal-asalan,” ucap Salah Satu tukang ojek Rahmat (45). (ret)