yamaha-nmax

IST

TEROBOSAN: Hofstra University salah satu kampus yang menawarkan kuliah online.

 

 

Pembelajaran online semakin dikembangkan seiring kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi. Selain mudah dan praktis, adanya pembelajaran online juga memberi kesempatan pelajar untuk mengenyam pendidikan di kampus berkualitas yang letaknya jauh bahkan berada di luar negeri.

=============

Sistem pembelajaran online mulai banyak diterapkan di berbagai kampus untuk mendapatkan suatu gelar. Dikutip dari Asian Correspondent, Selasa (27/12), berikut sejumlah kampus bergengsi di Amerika Serikat (AS) yang menawarkan kuliah online di berbagai bidang.

  1. New England Institute of Technology (NEIT)

Kampus ini menyediakan pengalaman belajar secara personal yang menyenangkan bagi mahasiswa jarak jauh. Namun, kualitas dan standar pendidikan tetap diutamakan. Ada lima program kuliah online yang ditawarkan. Melalui program ini, mahasiswa tetap bisa terhubung dengan teman-teman sekelasnya. Program kuliah online di NEIT cukup fleksibel dan terjangkau.

  1. Hofstra University

Mahasiswa di Hofstra University dapat menikmati program kuliah online, baik di jenjang sarjana maupun pascasarjana. Kampus ini menyediakan berbagai pilihan bidang studi, seperti kesehatan, bisnis, pendidikan, komputer, dan masih banyak lagi. Program online MBA sendiri konsisten masuk peringkat atas dunia.

  1. Robert Morris University (RMU)

Menggabungkan fleksibilitas, keterjangkauan, dan aksesibilitas, RMU menawarkan program kuliah online di bidang bisnis, kepemimpinan, IT, keperawatan, pendidikan, peradilan pidana, serta teknik. Program tersebut tersedia untuk jenjang sarjana dan pascasarjana. Meski bersifat online, kurikulum yang diterapkan sama seperti yang diajarkan profesor di dalam kelas.

  1. California Baptist University (CBU)

Terdapat lebih dari 40 program studi yang tersedia secara online, baik di level sarjana, pascasarjana, maupun doktoral. Kuliah online yang fleksibel ini tersedia di berbagai bidang, di antaranya bisnis, IT, desain grafis, pendidikan, dan banyak lagi. CBU juga masuk dalam daftar 40 kampus terbaik di AS yang menawarkan kuliah online. (ram/okz)