FERDIAN/RADAR DEPOK BERDIRI TEGAK: Inilah Tower tak berizin yang berdiri di RW04, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan di belakang sebuah toko material tersebut.
yamaha-nmax

 

PASIR PUTIH  –  Pengoperasian tower Base Transceiver Station (BTS) telepon di RW04, Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan belum lama ini dihentikan karena belum memiliki izin. Lurah Sawangan, Sudadih membenarkan hal tersebut. Menurut dirinya Kelurahan Pasput belum mengeluarkan izin pembangunan tower, tetapi pembangunan tower sudah dilakukan.

 

“Kami memang belum mengeluarkan izin, tetapi, pembangunan tower BTS telah dilakukan,” terang dia kepada Radar Depok, kemarin.

 

Menurut dia, pengoperasian tower tanpa izin itu langsung dihentikan oleh Pemkot Depok. Karenanya kebijakan untuk membongkar tower juga merupakan wewenang Satpol PP tingkat Kota Depok.

 

“Kalau mau dibongkar saat ini saya belum tau,” jelas dia.

 

Terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Sawangan, Jamhurobi juga membenarkan tower yang berdiri di RW04 Kelurahan Pasput itu belum memiliki izin.

 

“Terutama izin dari lingkungan, belum ada izin dari RT dan RW,” ujar dia.

 

Lebih juah menurut dia, di Kecamatan Sawangan saat ini hanya tower di RW04, Kelurahan Pasput yang tidak memiliki izin. “Selebihnya ada izin, tapi jumlah pasti tower tentunya harus kembali ke data yang ada,” tukas dia.(bry)