AL HARAKI FOR RADAR DEPOK KREATIVITAS: Salah satu penampilan siswa SDIT Al Haraki dalam kegiatan Haraki Eskpresi 2016, di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, beberapa waktu lalu.
yamaha-nmax

 

 

DEPOK – SDIT Al Haraki menggelar pentas seni Haraki Eskpresi 2016 dengan tema Gerbang Cahaya Islami di Bumi Pertiwi, berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Wiyata Depok, beberapa waktu lalu.

2.000 peserta yang terdiri dari guru, murid, dan orangtua murid SDIT Al Haraki hadir untuk menyaksikan berbagai pertunjukan anak-anak.

Humas SDIT Al Haraki Kota Depok, Hidayat mengatakan, tema tersebut dipilih sebagai upaya memberikan pengajaran terhadap sejarah penyebaran ajaran Islam di Indonesia.

“Kami setiap akhir semester ganjil menggelar kegiatan Haraki Ekspresi. Tujuannya tak lain untuk melatih pola kembang anak dalam berkreasi dan  berekspresi. Semua level berunjuk aneka peran dalam gerak dan lagu serta kostum sesuai tema yang ditentukan,” ungkap Hidayat kepada Radar Depok.

Baca Juga  PJJ Diakui Kemendikbud Menurunkan Kualitas Belajar

Adapun pemilihan tema berganti setiap tahun. Tidak hanya mengangkat tema nasional tetapi juga internasional. Haraki Ekspresi juga merupakan salah satu kanal untuk mempererat hubungan guru, murid dan orang tua, sebab tidak hanya murid dan guru saja terlibat, tetapi juga orang tua siswa ikut berperan dalam lomba kelas.

“Selain performa anak-anak, orang tua murid berlomba dalam membuat majalah dinding (Mading). Sebanyak 12 Mading dilombakan. Pemenang lomba Mading adalah kelas 2 dengan tema Penyebaran Islam di Surakarta dan Penyebarab Islam di Yogyakarta. Selanjutnya kedua Mading 3 dimensi ini dibawa ke Bandung untuk mewakili Depok dalam Pameran literasi,” tandasnya. (*)