NONGKRONG KAFE : Para pengunjung Bikun Coffee nyaman berlama-lama di kafe yang berada di Kawasan Fakultas Ilmu Hukum, Universitas Indonesia (UI).
yamaha-nmax

 

DEPOK – Bis Kuning alis Bikun yang menjadi transportasi mahasiswa Universitas Indonesia, disulap menjadi sebuah kafe yang unik dan juga asik. Bikun Coffee namanya.

 

Abdul Rachmat Ariwijaya yang akrab dipanggil Ari, lulusan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia tahun 2014 menceritakan kesuksesannya menjalankan bisnis Bikun Coffee yang berdiri sejak April 2016. Ari menjalankan usahanya di kawasan fakultas hukum UI, ditempat yang dibilang unik.

Siapa sangka, bis kuning yang biasanya untuk transportasi mahasiswa UI dijadikan tempat nongkrong yang asik. Dikatakannya, Bikun Coffee yang berada di kawasan Fakultas Ilmu Hukum, Universitas Indonesia, merupakan bus kuning yang pertama kali beroperasi dan direnovasi untuk dijadikan tempat Bikun Coffee.

 

“Sasaran utama kita pastinya mahasiswa dari UI. Tapi banyak juga orang dari luar kampus yang penasaran dan mau coba nongkrong disini,”kata Ari kepada Radar Depok.

 

Ia menuturkan, para pengunjung dapat menikmati berbagai macam aneka menu kafe. Dengan harganya cukup murah untuk kantong mahasiswa. Dengan uang belasan ribu hingga Rp30 ribuan, para pengunjung sudah dapat secangkir kopi atau minuman dingin dilengkapi dengan cemilan yang bisa dinikmati.

 

“Omzetnya tidak menentu. Tapi paling tinggi itu bisa mencapai puluhan juta rupiah perbulan. Semoga usaha Bikun Coffee ini bisa makin maju, dan kalau bisa buka cabang lagi,” tutupnya. (mg9)