Wijayanto Ketua TI Kota Depok
yamaha-nmax

 

DEPOK – Wijayanto pememang KONI Award 2016 dalam katagori Pejabat OPD Peduli olahraga. Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kota Depok ini, memulai kecintaanya terhadap dunia olahraga sejak melihat banyaknya atlet berprestasi yang ada di Kota Depok .

Dirinya mengakui, bukan terlahir dari atlet profesioanl atau menegerti terhardap olahraga. Tetapi, melihat dari semangat olahraga di Kota Depok yang bermunculan, hingga melahirkan bibit atlet yang harus dibina. Dari situ mulailah mencari tahu tentang olahraga di depok.

“Saya bukan atlet, tapi saya cinta dengan olahraga. Buat saya, olahrga merupakan salah satu kegiatan merelaksasikan otak dari segala macam pekerjaan yang rumit. Jadi, olahraga itu sebagai pengimbang gaya hidup untuk lebih sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegemaran olahraga yang dirinya biasanya lakukan seperti renang, latihan taekondow. Sedangkan, untuk hobi yang dijalaninya, yakni, mendaki gunung atau bukit.

“Biasanya kalo latihan renang dan taekwondo, saya laukan minimal sekali sepekan. Tetapi, untuk mendaki gunung biasanya saya batasi setahun maksimal dua kali. Semua itu disesuikan dengan umur saya yang sudah menginjak 47 tahun ini,” jelasnya.

Selain itu Wijayanto juga di percaya oleh KONI Kota Depok, untuk membina beberapa cabang olahraga. Seperti di tahun 2009 – 2013, dirinya dipercaya untuk menjadi Ketua Pengcab Anggar Kota Depok. Dan dari tahun 2013 hingga saat ini, dipercaya untuk menjadi Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Depok.

Dirinya menambahkan, menjabat sebagi ketua pengcab bukanlah hal yang mudah. Semua butuh tanggung jawab yang begitu besar. Karena di Kota Depok, banyak atlet yang perlu di perhatikan, apalagi saat ini banyak sekali muncul klub-klub yang berprestasi.

“Saya bersama tim bekerjasama memajukan dunia olahraga. Seperti taekondow yang sekarang saya pegang ini, merupakan amanat yang harus saya jalani untuk membina atlet Kota Depok agar lebih beprestasi lagi,“ pungkasnya. (dia)