IST RUTINITAS: Pelatih Aeromodeling Kota Depok, Davy Tulong saat mempersiapkan peralatan aeromodeling sebelum berlatih.
yamaha-nmax

DEPOK – Davy Tulong, sekarang ini merupakan seorang pelatih olahraga aeromodeling. Davy sudah mengeluti dunia olahraga ini sejak tahun 2006 dan sekarang menjadi pelatih, untuk menghasilkan atlet-atlet aeromodeling yang berprestasi di Kota Depok.

Davy yang juga pilot di salah satu maskapai penerbangan ini, mengakui ketertarikan di dunia olahraga di aeromodeling, karena memang olahraga tersebut tidak jauh berbeda dengan pekerjaan yang dirinya jalani.

“Aeromodeling itu kurang lebih sama saja dengan mengemudikan pesawat, perlu konsentrasi dan logika yang berjalan hingga tepat pada tujuan,“ ujarnya.

Lebih lanjut Davy mengungkapkan, di tahun 2008 dirinya melihat adanya antusias dari anak-anak di Kota Depok untuk mengetahui dan belajar tentang aeromodeling. Itu yang menjadi alasannya untuk bertugas sebagai pelatih. Dirinya ingin memberikan pengetahuannya tentang olahraga tersebut kepada khalayak, terutama yang masih berusia belia.

“Waktu itu ketika saya sedang berlatih, banyak sekali anak-anak yang menonton justru beberapa anak ingin mencoba olahraga ini. Tidak tau kenapa hati saya terketuk untuk memberikan mereka ilmu yang dulu saya dapat, dan di tahun itu saya memutuskan untuk menjadi pelatih,“ jelasnya.

Beberapa pretasi yang diraih anak didiknya cukup membanggakan, seperti prestasi kejuaraan terbuka antar klub di tahun 2008, kejuaraan nasional di tahun 2010,2011,2013, dan PON ditahun 2012 dan 2016. Davy menambahakan, untuk saat ini dirinya sedang persiapan kejuaraan tingkat dunia untuk membawa nama Indonesia di tahun 2018, dan mempersiapkan atletnya dalam Porda 2018.

“Saat ini saya bersama tim sedang besiap untuk bertanding di suatu kejuaraan kelas dunia. Semoga saja berjalan dengan lancar dan Indonesia dapat menang,“ pungkasnya. (dia)