KEBANGGAAN: yeni pada saat menerima penghargaan di Koni Award 2016 lalu
yamaha-nmax

 

 

DEPOK – Yeni Dwi Hermilah, merupakan atlet terjun payung Kota Depok yang sudah menuai banyak prestasi di tingkat Nasional. Yeni merupakan seorang anggota polwan di Brimob Polri, sudah sembilah tahun mengelutin olahraga terjun payung.

 

Yeni mengkisahkan, awal mulanya mengikuti cabor terjun payung, dari rasa keingintahuannya terhadap dunia olahraga terjun payung. Setelah lulus dari sekolah polwan dan langsung masuk Brimob Polri, Yeni mulai aktif mengikuti kegiatan terjun payung, sampai akhirnya dapat berprestasi.

 

“Awalnya takut, karena olahraga ini cukup ekstrim apalagi untuk perempuan. Tetapi karena rasa keingintahuan saya terhadap terjun payung, saya mencoba dan allhamdulilah dapat berprestasi,” ujarnya.

 

Yeni merupakan salah satu perwakilan atlet terjun payung di kejuaraan PON dan mendapatkan medali emas dan juga medali perak. Dirinya bangga atas hasil prestasi yang sudah diraihnya, apalagi bisa membawa nama Kota Depok untuk lebih maju lagi di bidang olahraga.

 

“Di kejuaraan apapun , saya selalu berusaha menang dan membawa medali. Karena banyak sekali yang memotivasi dan mendukung saya,” ucapnya.

 

Yeni menjelaskan, untuk menjadi seorang atlet dan menjadi anggota Brimob, merupakan suatu kebanggaan dirinya, sebab dua profesi yang berbeda ini merupakan profesi yang memiliki tanggung jawab yang begitu besar, baik untuk masyarkat ataupun negara.

 

“Dengan di percaya mendapatkan KONI Award 2016, berarti tanggung jawab saya bertambah banyak. Tetapi, itu tidak menjadi beban untuk diri saya, sebab dua profesi yang saya jalani ini merupakan rezeki yang Allah SWT kasih dan saya harus menerimanya,“ pungkasnya . (dia)