FERDIAN/RADAR DEPOK DIKUKUHKAN: Camat Sawangan mengukuhkan Katar Sawangan, di Kantor Kecamatan Sawangan, Sabtu (24/12).
yamaha-nmax

SAWANGAN – Sebanyak 70 anggota Karang Taruna (katar) Kecamatan Sawangan pada (Sabtu/24/12) dikukuhkan. Kegiatan pengukuhan yang mengambil lokasi di Kantor Kecamatan Sawangan ini, dikukuhkan langsung oleh Plt Camat Sawangan, Zaenudin.

Ketua Katar Sawangan. Solehuddin Assukriyi mengatakan, pengukuhan Katar Sawangan tersebut, setelah dua bulan sebelumnya pemilihan Katar Sawangan dilakukan. Pengukuhan baru dilakukan karena banyaknya kegiatan lainnya.

“Ada beberapa kegiatan lainnya yang Jadi fokus kami. Karena itu, pengukuhan baru dapat dilakukan saat ini,” terang dia kepada Radar Depok.

Saat ini menurut dia, sekarang ini 30 persen anggota Katar Sawangan dihuni anggota baru dan 10 persennya, merupakan perempuan.

“Setiap perwakilan katar Kelurahan mengirimkan anggotanya. Ada yang tujuh bahkan ada yang belasan orang,” ujar dia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Katar Sawangan ke depan akan fokus mengembangkan potensi lokal yang ada. saat ini menurut dia, pengembangan UMKM di Kecamatan Sawangan, serta pengembangan seni dan budaya, jadi program unggulan yang akan dikembangkan.

“Sektor UMKM dan kesenian belum begitu dikembangkan pemerintah. Karena itu, yang akan kami lakukan selanjutnya juga membangun sinergi lebih baik lagi dengan pemerintah, dan kami juga akan memgadakan Raker (Rapat Kerja) pada 7 Januari 2017,” tukas dia.

Menambahkan, Plt Camat Sawangan, Zaenudin. Pihaknya berupaya memberikan suport kepada seluruh kegiatan Katar Sawangan. Sinergitas antar lembaga harus mengenyampingkan ego sektoral. Lebih dari itu, Kecamatan punya tanggung jawab kepada Katar.

“Koordinasi dan komunikasi harus selalu terjaga agar para pemuda di Katar dapat mengambil peran memajukan Kecamatan Sawangan,” ungkap dia. (bry)