FERDIAN/RADAR DEPOK BERI ARAHAN: Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo memberikan arahan di  apel koordinasi malam tahun baru, Jumat (30/12).
yamaha-nmax

 

BERI ARAHAN: Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo memberikan arahan di  apel koordinasi malam tahun baru, Jumat (30/12). FERDIAN/RADAR DEPOK

SAWANGAN – Guna berkoordinasi dalam pengamanan malam tahun baru, Polsek Sawangan dan Koramil 05/Sawangan serta Kecamatan Sawangan melakukan apel di Kantor Kecamatan Sawangan, Jumat (30/12). Apel yang dipimpin Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo ini, menitik beratkan titik-titik yang menjadi fokus pengamanan.

“Kami (Polsek, Koramil  dan Kecamatan), melakukan pengamanan di beberapa titik tertentu, seperti di Gereja Oikumen di Reny Jaya, Kelurahan Pondok Petir, Gereja Protestan Indonesia (GPIB) di Komplek Arco di Kelurahan Duren Seribu, Situ Sawangan, Situ Pengasinan dan Situ Gugur,” ujar dia kepada Radar Depok.

Hingga saat ini menurut Sutarjo, ada 16 titik Pos Pengamanan yang tersebar di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari di mana anggota kepolisian yang  bakal bersiaga ada 98 orang.

“Mereka disebar dilokasi yang memang diperkirakan akan menjadi titik kumpul masa. Seperti di Situ Gugur yang tiap tahunnya menyedot masa untuk melihat bola api,” ujar Sutarjo.

Plt Camat Sawangan, Zaenudin mengatakan, pada malam tahun baru pihaknya juga akan melakukan patroli bersama. Dan berdasarkan maklumat Walikota Depok, menurut dia, warga dihimbau untuk melakukan doa bersama, menjaga kemanan dan ketertiban.

“Warganya juga diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan yang kurang bermanfaat seperti berkeliaran di luar rumah pada malam tahun baru,” himbau Zaenudin. (bry)