yamaha-nmax

DEPOK–Upaya membantu Naura Aulia Putri Wibowo terus dilakukan Forum Anak Kota Depok. Selain menggalangan dana, Forum Anak Kota Depok saat ini sedang mengajak komunitas lain melaksanakan penggalangan dana, guna membantu Naura terbebas dari Atresia Billier.

Ketua Forum Anak, Afdhal Rivadil Sidiq mengatakan, gerakan bantuan Forum Anak Kota Depok terhadap Naura penderita Atresia Billier belum berhenti. Forum Anak mengajak anggota komunitas lain di Kota Depok, guna membantu Naura dengan gerakan penggalangan dana.

“Kami sudah menjelaskan kepada komunitas lain tentang kondisi Naura guna menggerakan penggalangan dana,” ujar Afdal kepada Radar Depok, kemarin.

Afdal menjelaskan, salah satu komunitas yang akan bergerak melakukan penggalangan dana untuk Naura adalah Kesatuan Pelajar Muslim Depok. Bahkan, penggalangan tersebut sudah disebar ke sosial media milik mereka, dan pada saat acara tertentu akan dilaksanakan penggalangan dana.

Forum Anak Kota Depok, lanjut Afdal akan berusaha semaksimal mungkin guna membantu Naura, guna meringankan biaya transpalasi hati yang akan dijalani. Dia berharap, transpalasi hati yang akan dijalani Naura berhasil sehingga Naura dapat tumbuh kembang dengan baik.

Sementara itu, Ibunda Naura, Fitriyanti menuturkan, kesehatan Naura mendapat perhatian dari dokter yang menangani di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Fitriyanti terus berkomunikasi dengan dokter guna kesembuhan Naura, dari hasil komunikasi Naura harus menjalani transfusi albumin.

Fitriyanti mengatakan, transfusi albumin akan dijalankan Naura selama tiga hari, dan akan dimulai pada Jumat pekan depan. Hingga kini, Naura belum dapat menjalani biopsi hati dikarenakan perutnya masih membesar.

“Transfusi albumin itu seperti transfusi darah, namun darahnya diganti dengan albumin,” ucap Fitriyanti. (dic)