Caption : Kepala SDN Gandul 1, Abdul Rahman bersama Ustad Abdul Ghofur Nasir dan janjaran guru foto bersama selepas memperingtai Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah, Sabtu (17/12).
yamaha-nmax

GANDUL  –  Tak pernah luput saban tahunnya. Sabtu (17/12), ratusan siswa SDN Gandul 1, Jalan Gandul Raya Kelurahan Gandul, Cinere memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah. Dalam perhelatan tersebut, siswa diajak meneladani sifat dan sikap mulia Rasulullah Muhammad SAW.

Kepala SDN Gandul 1, Abdul Rahman menyatakan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan kegiatan rutin sekolah tiap tahunnya. Juga sebagai dalam kerangka meningkatkan Syiar Islam dilingkup sekolah.

Sekolah, kata dia sangat bangga karena tiap peringatan Maulid Nabi siswa terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Ditambah lagi, orang tua murid yang juga terlihat sangat khusyuk mendampingi putra putrinya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan terus pada masa mendatang disekolah, selepas kepemimpinan saya disekolah ini nanti,” ujar Rahman yang secara administrasi menjabat Kepala SDN Cinere 3.

Sementara, Ustad Abdul Ghofur Nasir dalam Tausiyahnya mengajak seluruh siswa dan siswi untuk meneladani sifat serta sikap mulia Rasulullah Muhammad SAW. Menurutnya, jangan hanya terjebak dengan rutunitas perayaan peringatan saja. tTapi yang lebih penting bagaimana mampu memetik hikmah dari ketauladanan Nabi Muhammad dalam menjalankan kehidupan dan beribadah kepada Allah.

“Saya berharap momentum peringatan Maulid Nabi ini selain meningkatkan Syiar Islam secara umum, juga dapat memberi pencerahan keimanan bagi para siswa dan orang tua murid serta semua praktisi pendidikan yang hadir disini,” papar Ghofur.

Selain ceramah agama, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad di SDN Gandul 1 juga diisi dengan berbagai penampilan kreasi seni dan aneka lomba bernuansa Islami oleh para siswa. (ret)