HANGUS : Kondisi rumah Wendra (38) setelah dilalap si jago merah. Diketahui api datang dari korsleting AC
yamaha-nmax

ADE/RADAR DEPOK
HANGUS : Kondisi rumah Wendra (38) setelah dilalap si jago merah. Diketahui api datang dari korsleting AC

CIPAYUNG  –  Warga RT5/8 Keluarahan Ratujaya, Cipayung panik saat rumahnya diamuk si jago merah, Senin (19/12) pagi. Rumah yang diketahui milik Wendra tersebut terbakar, kuat dugaan akibat korsleting listrik AC dan mengakibatkan sebagian rumah hangus.

Istri Wendra, Wastini (41) mengatakan, kejadiannya bermula saat dia sedang duduk di teras depan rumah. Ketika itu ia mencium bau seperti bau hangus, setelah dicek kedalam rumah. Ternyata api telah membesar. “Saya berlari keluar untuk minta tolong kepada warga,” ungkapnya lirih Wastini kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Seketika warga langsung bahu-membahu memadamkan api dibantu dengan beberapa mobil pemdam kebakaran. Beruntung api segera dipadamkan setengah jam kemudian dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Yayan Ariyanto mengatakan, dia mendapat laporan sekitar pukul 09.05 WIB, dan pihaknya langsung menerjunkan  lima unit mobil. Agak sedikit kesulitan saat memadamkan api, karena mobil kesulitan untuk menjangkau titik api dikarenakan gang yang sempit.

“Luas area yang terbakar sekitar 80m dan kerugian ditaksir Rp10 juta, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun petugas hanya kesulitan saat melakukan pemadaman,” ungkap Yayan.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Hamonang Nadapdap mengatakan, Saat kejadian seluruh anggota keluarga sedang diluar hanya seorang yakni Wastini yang bekerja sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. “Suaminya sedang bekerja, dan anaknya sedang pergi ke sekolah, dirinya hanya seorang diri,” katanya.

Nadapdap mengatakan, diperkirakan kejadian kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik yang bersal dari kabel AC. “Diketahui rumah sudah terbakar dan api diduga berasal dari Konsleting Listrik yang ke bagian AC, api membakar seisi kamar tidur, lemari pakean, lemari buku, TV, dan tempat tidur (kasur),” tutupnya. (ade)