IRWAN / RADAR DEPOK GALANG DANA : Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP) yang dalam hal ini kepanitian Syahru Intifadhah ke-9 (Syar’I 9) kembali menggelar acara puncak Syar’I 9 yang berada di Gedung Samina, Jalan Kebahagiaan Raya No 78 Rt10/01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.
yamaha-nmax

 

Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP), yang dalam hal ini kepanitiaan Syahru Intifadhah ke-9 (Syar’I 9) menggelar penggalangan dana untuk Palestina di Gedung Samina, Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

 

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

Bentuk kepedulian masyarakat Indonesia akan tragedi di Palestina terus bergulir dengan berbagai komunitas atau lembaga. Contonya oleh mereka yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP). Mereka berupaya menggalang dana untuk negara yang terus saja diterpa konflik berkepanjangan itu.

Pengumpulan dana dilakukan dengan menggelar konser amal. “Tema yang diusung pada acara konser amal untuk Palestina yaitu “Palestina Menanti, Kemenangan Harga Mati,” ujar ketua pelaksana acara, Nur Ramdona.

Adapun rangkaian acara yang dihelat, yakni hiburan bintang tamu, lelang, donasi buat Palestina, dan orasi dukungan. “Acara yang diselenggarakan setiap tahunnya ini merupakan event terbesar dari LDK SSP,” kata Ramdona.

Ia memaparkan, tujuan diadakannya diantaranya memperingati peristiwa Intifadhah dan menumbuhkan kepedulian terhadap Palestina.

“Terpenting yaitu menggalang dana untuk Palestina,” katanya.

Hasil dari acar tersebut, mampu mengumpulkan cukup banyak dana. Rinciannya, Rp5 juta dari lelang barang-barang berharga, Rp18,7 juta dari konser amal, serta Rp14 juta bersumber dari penggalangan dana.

“Jazakallah khairan katsir kepada para donatur yang sudah datang di acara konser amal di puncak Syar’I 9 ini. Semoga Allah SWT membalas apa yang sudah dikeluarkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan ini,” ungkapnya.

Kabag Sosial Pemerintahan Kota Depok, Marjaya mendukung kegiatan kemanusian. Dirinya mengakui hadir di acara itu merupakan mewakili Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Saya membawa pesan, beliau meminta untuk tingkatkan Ukhuwah Islamiyah diantara kita”, kata pria yang pernah menjabat sebagai Camat Cilodong itu. (*)