Ilustrasi
yamaha-nmax
Ilustrasi

DEPOK–Hari ini 850 aparatur negeri sipil (ASN) Depok dirombak besar-besaran. Kabarnya, mutasi yang akan berjalan dua sesi : pukul 07:00 WIB dan 13:00 WIB ini ada yang dikukuhkan, digeser dan promosi. Langkah tersebut diambil merujuk adanya aturan susunan organisasi tata kerja (SOTK) baru, yang mesti diisi 935 jabatan baru.

“Inshaallah katanya sih memang akan ada mutasi dan pengukuhan, tapi lebih lanjutnya belum bisa menginformasikan,” singkat Asisten Administrasi Setda Kota Depok, Widyanti Riyandani kepada Radar Depok, kemarin.

Kepala Inspektorat Kota Depok, Novarita membenarkan akan dilaksanakan mutasi dan juga pengukuhan serta pelantikan, Jumat (30/12). Pelaksanaanya akan terbagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan sore hari.

Namun, sambungnya pembagiannya seperti apa belum diinformasikan lebih lanjut. Semua tingkatan mulai dari kepala OPD sampai kecamatan dan kelurahan akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan yang ada. “Memang benar hari ini akan dilakukan mutasi, pengukuhan dan pelantikan,” tegas Nova.

Terpisah, Kepala Asisten Tata Praja (Astapra) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, sesuai dengan SOTK yang baru memang di akhir 2016 diadakan pengukuhan. Namun, waktunya kapan dan bagaimana prosesnya semua kebijakan Walikota.

Meskipun ada posisi kepala OPD yang kosong masih bisa di plt-kan. “Kalau menurut SOTK yang baru ya diakhir Desember ini, meskipun posisi kepala OPD belum terisi masih bisa plt,” tutup Sri.(ina)