PHUI for RADARDEPOK MERAIH JUARA: Kegiatan kejuaraan tingkat internasional Bali Hockey Festival 2016, UI mengirimkan 2 tim teebaik dan mendapatkan juara.
yamaha-nmax

 

DEPOK – Perkumpulan Hockey Universitas Indonesia (PHUI), yang berdiri sejak tahun 1952 adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tertua di Universitas Indonesia (UI). PHUI telah menorehkan berbagai prestasi, dan aktif dalam kegiatan kepelatihan olahraga hoki indoor dan outdoor bagi mahasiswa UI.

Wakil Ketua PHUI, Lisa Larasati mengatakan, selain olahrga hoki ini di khususkan untuk mahasiswa UI saja, olahrga ini juga membuka klub yang bisa di ikuti seluruh pencinta olahraga hoki, baik dari alumni atatupun mahasiswa lainnya.

“Sampai dengan saat ini jumlah anggota mahasiswa UI ynag bergabung ada 60 orang, dan untuk klubnya ada sekitar 100 orang yang masih aktif,” ujarnya.

Lebih lanjut Lisa menjelaskan, PHUI aktif mengikuti berbagai turnamen tiap tahunnya. Baik yang bertaraf regional, nasional, maupun internasional, dan sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan tersebut. Selain membawa nama UI, juga membawa nama Kota Depok, hingga Indonesia di berbagai kejuaran.

“Kejuaraan-kejuaraan akbar tahunan yang biasa diikuti antara lainnya Liga Hockey Indoor Mahasiswa, Liga Hockey (outdoor) Jakarta, Invitasi Hockey antar Perguruan Tinggi se-Indonesia, Biennial Intervarsity Games/TIG, dan lain-lain,” jelasnya.

Seperti prestasi yang baru saja di dapatkan di tahun 2016 , Hockey UI membawa nama harum Indonesia dalam kejuaraan Bali Hockey Festival di Bulan Desember 2016. Dalam kejuaraan tingkat Internasional itu, mendapatkan The Runner Up 2 Women Cup Division dan The 1st Winner Men Bowl Divison.

Lisa menambahakan , selain kejuaraan tingkat internasional, ada juga beberapa kejuaraan di tingkat nasional yang diikuti Hoki Kota Depok, untuk mewakili Kampus UI.

“Untuk kejuaran tingkat nasional seperti kejuaraan antar kampus di Kota Depok dan Jakarta, dan rata-rata masuk tiga besar,“ tambahnya.

Lisa berharap, dengan adanya olahrga hoki ini, Pemkot Depok dapat mendukung agar lebih banyaknya pretasi yang diraih. Hockey UI juga membuka kesempatan untuk kalangan umum, untuk bergabung dan memajaukan olahrga ini.

“Harapan kami, dengan di bukanya klub Hockey, membuat olahrga ini semakin maju dan menghasilkan banyak prestasi untuk Kota Depok,“ ucapnya. (dia)