DIAN/RADARDEPOK MERAIH JUARA: Pemenang kejuaraan sepatu roda katagori K1 yang terbagi atas kelompok umur dibawah 6 tahun kebawah.
yamaha-nmax

 

 

DEPOK – Perserosi selaku pengurus cabang (Pengcab) olahraga sepatu roda di Kota Depok mengadakan Kejuaraan Sepatu Roda tingkat pemula antar Kecamatan Bojongsari dan Sawangan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Desember 2016, di Vila Rizki Ilhami 2, Kecamatan Bojongsari.

Ketua Umum Pengcab Perserosi Kota Depok, Hari Hengky Irawa mengatakan, melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk olahraga sepatu roda, terutama remaja dan anak-anak, dirinya ingin memberikan wadah untuk berkompetisi untuk menunjukan bakat yang dimiliki warga Kota Depok, khususnya di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Pesertanya sangat antusias, sampai-sampai jumlah pesertanya membludak. Walaupun mereka belajar secara otodidak, tetapi secara permainan cukup di bilang baik, karena mereka selalu berlatih walaupun, sekedar bermain mengelilingi komplek saja,“ ujarnya.

Lebih lanjut Hengky menjelaskan, dalam kejuaraan ini 220 peserta tingkat pemula memperebutkan Piala Vila Ilhami Rizki 2. Kejuaraan ini, terbagi beberapa kategori. Nomor pertandingan untuk kategori K1 adalah kelompok umur dibawah 6 tahun kebawah. Sedangkan untuk katagori K2, kelompok umur 7 sampai dengan 10 tahun dan untuk Kategori K3 untuk kelompok umur 11 tahun keatas.

“Tujuan dari penyelenggaran kejuaraan ini juga mencari bibit –bibit atlet yang nantinya, di seleksi oleh Pengcab Perserosi untuk di persiapkan menjadi perwakilan atlet sepatu roda Kota Depok dalam kejuaraan Porda 2018 nanti,” terangnya.

Dalam kejuaraan tersebut, banyak pihak yang terlibat seperti Camat Bojongsari, Usman Haliyana yang bersedia memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah Bojongsari.

“Semoga pemerintah terus memberikan dukungan kepada olahraga sepatu roda, baik pendanaan maupun sarana prasarana,” pungkasnya. (dia)