PEBRI/RADAR DEPOK BANTUAN: Direksi Indoritel, Harjono Wreksoremboko (belakang tengah) bersama dengan Kepala SDN Sukamaju 6, Surtini (belakang kiri) dan siswa-siswa yang menerima beasiswa.
yamaha-nmax

 

SUKMAJAYA  –  Indoritel yang merupakan induk dari supermarket Indomaret, memberikan bantuan Rp100 juta ke SDN Sukamaju 6. Tetapi, bantuan tersebut  berupa perbaikan dan kelengkapan sarana dan prasarana di SDN yang berlokasi di Komplek Cimanggis Indah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

 

Direksi Indoritel, Harjono Wreksoremboko mengatakan, bantuan CSR yang diberikan yakni renovasi dua toilet, pembuatan tiga toilet baru, lalu merapihkan ruang kelas di lantai 2, memberikan perlengkapan kebersihan, serta pemberian beasiswa untuk siswa-siswa berprestasi dari SDN Sukamaju 6 dan SDN Sukamaju 9.

 

“Pendidikan adalah bekal yang sangat penting untuk anak-anak di masa depan. Pendidikan tidak hanya sekedar belajar di ruang kelas saja, tetapi juga harus ditunjang sarana dan prasarana serta guru yang memadai,” ucapnya.

 

Sedangkan untuk beasiswa yang diberikan, yakni kepada siswa-siswa yang berhasil menjadi juara kelas dari kelas II sampai dengan VI dari dua SDN, yakni SDN Sukamaju 6 dan 9. Tiap siswanya mendapatkan beasiswa berupa Rp 400 ribu. “Jadi, ada 10 siswa yang mendapatkan beasiswa,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala SDN Sukamaju 6, Surtini mengatakan, dengan adanya bantuan CSR tersebut, kini sarana dan prasarana di sekolahnya semakin lengkap. Dimana, sebelumnya di SDN Sukamaju 6, hanya memiliki dua toilet untuk siswa. Tetapi, sekarang sudah memiliki lima toilet. Tidak hanya itu saja, ruang kelas di lantai 2 yang kerap bocor juga diperbaiki dan diperindah lagi, dengan dicat baru.

 

“Jumlah siswa kami ada 550 siswa yang terbagi dalam 13 rombongan belajar (rombel). Jadi, dengan bertambahnya toilet, jadi melengkapi sarana dan prasarana yang ditujukan untuk siswa,” katanya. (peb)