yamaha-nmax

PELANTIKAN : Lurah Sukamaju, Sumarna saat melantik TP PKK Kelurahan Sukamaju. Diketahui sebanyak kurang lebih 80 orang yang tergabung dalam TP PKK tingkat Kelurahan sekecamatan Cilodong dilantik oleh masing-masing lurahnya. ADE/RADAR DEPOK

 

CILODONG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat kelurahan se-Kecamatan Cilodong resmi dilantik, Selasa (27/12). Pelantikan dihelat di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, oleh Camat Cilodong, Mulyadi.

Mulyadi, dalam arahannya, meminta kepada pengurus PKK untuk tidak terlalu muluk membuat program. Sederhana saja, namun bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga manfaatnya akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga ingin agar para penggerak PKK, selalu aktif turun ke masyarakat.

“Ini penting dilakukan, agar setiap program dapat dengan langsung dirasakan dan sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Cilodong, Ika Rofiqoh mengatakan pelantikan tersebut dilaksanakan serentak, karena diharapkan terjalin silaturahmi antar sesama TP PKK di Cilodong.

Tujuannya utama TP PKK, ucap dia, ialah dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Antara lain, di bidang kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pendidikan.

“Dengan adanya pelantikan serentak ini dapat menjalin tali silaturahmi antar TP PKK sehingga TP PKK sekecamatan cilodong semakin kuat,” katanya.

Pantauan Radar Depok, saat pelantikan, ada sekitar 80 TP PKK Se Kecamatan Cilodong yang hadir. Mereka berasal dari tiap-tiap kelurahan di Cilodong: Kelurahan Cilodong, Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Jatimulya, dan Kelurahan Kalimulya. Pelantikan juga dihadiri oleh TP PKK Kota Depok, Elly Farida. (ade)