FERDIAN/RADAR DEPOK TUNJUKAN : Staf Kelurahan Duren Mekar, Apri Zuljami menunjukan PJU yang mati di depan Kantor Kelurahan Dumek, Jumat (23/12).
yamaha-nmax
TUNJUKAN : Staf Kelurahan Duren Mekar, Apri Zuljami menunjukan PJU yang mati di depan Kantor Kelurahan Dumek, Jumat (23/12).  FERDIAN/RADAR DEPOK

DUREN MEKAR – Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di depan kantor Kelurahan Duren Mekar (Dumek) setahun belakangan ini mati. Hal ini tentunya sangat disayangkan warga dan staf Kelurahan Dumek yang tiap malamnya melakukan piket.

“Dari pertama saya bertugas disini, hingga sekarang lampu di depan kantor mati. Padahal jalanan di depan kantor kelurahan, ramai tiap malamnya,” ujar salah satu staf Kelurahan Dumek, Apri Zuljami, Jumat (23/12).

Menurut dia, ada lima PJU yang mati di sepanjang Jalan Suhaimi. dirinya juga mengaku secara lisan telah melaporkan hal ini kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, tetapi hingga sekarang belum ada perbaikan apapun.

“Kemungkinan lima PJU tersebut, matinya sudah lebih dari setahun. Karenanya, kami sangat berharap supaya PJU dapat segera diperbaiki,” terang dia.

Saat ini sambung dia, pihaknya memasang lampu untuk membuat keadaan tidak terlalu gelap. “Tiap malam kami piket, kalau gelap ngeri juga. Makanya di  depan kantor kelurahan kami pasang lampu,” tandas dia.

Salah satu warga Dumek, Anwar (35) mengungkapkan, keadaan lampu yang  mati membuat warga jadi serba was-was ketika melintas di jalan tersebut. Padahal jalan tersebut, merupakan akses utama yang dilalui warga Dumek ke berbagai tujuan.

“Harusnya kelurahan melaporkan ke Dinas terkait, agar jalan yang ada tidak malah buat takut karena gelap,” jelas dia.

Jalan yang gelap menurut dia,  rawan tindak kejahatan. Jangan sampai, nantinya terjadi kejahatan, baru lampu diperbaiki. Apalagi sudah banyak kasus tindak kejahatan di berbagai tempat lainnya, harusnya kata dia, pemerintah berkaca dengan kasus yang telah ada.

“Yang baik antisipasi dulu. Karena itu, kami tunggu perbaikan lampunya,” tukas dia. (bry)