SINERGI: Anggota Kodim 0508 Depok saat melaksanakan karya bakti bersama Pemkot Depok di TPA Cipayung, kemarin.
yamaha-nmax

DEPOK – Integritas TNI melalui Kodim 0508 Depok membantu masyarakat semakin di galakkan. Salah satunya dengan membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti lingkungan.

Kemarin (16/11/2016), Kodim 0508 Depok, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksa­nakan karya bakti di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung dengan mem­bersihkan sampah berser­akan di sekitar TPA dan saluran air dari sampah.

Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Slamet Supriyanto mengatakan, TNI merupakan bagian dari masyarakat, sudah menjadi kewajiban TNI selain melindungi masyarakat, ikut membantu masyarakat dalam kegiatan dilingkungan masyarakat. Bentuk perhatian TNI terhadap masyarakat salah satunya melalui kegiatan karya bakti.

Kodim 0508 Depok rutin melukan karya bakti, baik dengan masyarakat maupun dengan Pemkot Depok dalam mendukung program Pemkot Depok, seperti yang dilaksanakan di TPA Cipayung.

“Kami akan siap membantu Pemkot Depok dalam menjalankan program, dan kami akan senantiasa membantu masyarakat karena TNI kuat bersama masyarakat,” ujar Slamet kepada Radar Depok, kemarin.

Slamet menjelaskan, kegiatan karya bakti sudah dijalankan di tiap koramil dibawah Kodim 0508 Depok. Karya bakti yang dilakukan koramil antara lain, membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, kebakaran, membangun rumah tidak layak huni, pembuatan septicktank, membangun jembatan penyebrangan sementara diatas kali, pembersihan sungai ciliwung, hingga memberikan pembinaan dan pendampingan kepada petani.

Slamet mengungkapkan, Kodim 0508 Depok senantiasa akan membantu masyarakat Depok selama tidak bertentangan dengan hukum.

Selain itu, Slamet meminta kepada masyarakat untuk memberikan laporan kepada anggota Koramil atau babinsa yang bertugas ditiap kelura­han, apabila ada indikasi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya dalam menjaga keamanan butuh sinergitas bersama, baik dari Kodim 0508, Polresta Depok, Pemkot Depok, dan masyarakat.

“Dengan kekompakan dari semua pihak, visi Kota Depok akan tercapai,” tandas Slamet.

Sementara itu, Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf Ibrahim menuturkan, karya bakti merupakan salah satu program dalam membantu masyarakat.

Banyak kegiatan yang dibutuhkan masyarakat dapat tercapai melalui karya bakti, seperti pembangunan rumah Fatimah warga Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari, yang sebelumnya kondisi rumahnya cukup memprihatinkan, kini sudah baik.

“Jangan pernah ragu untuk meminta bantuan kami. Selain menjaga kedaulatan NKRI, kami siap membantu masyarakat,” ucap Ibrahim. (dic)