Zaenudin Plt Camat Sawangan
yamaha-nmax

 

 

SAWANGAN  –  Jalankan program tingkat kota untuk mewujudkan kawasan yang religius, Kecamatan Sawangan saat ini punya kebiasaan baru, para staf Kecamatan Sawangan kini memiliki jadwal pengajian di hari Rabu tiap pekannya.

 

Plt Camat Sawangan, Zaenudin mengatakan, kegiatan pengajian merupakan salah satu program yang terwujud dalam slogan Kecamatan Sawangan, yaitu, Sawangan Bersinar.

 

“Sawangan Bersinar merupakan singkatan dari Bersih Sinergi Aman Nyaman dan Religius. Seluruh program yang ada saat ini sedang kami jalankan, salah satunya mewujudkan Kecamatan Sawangan yang religius,” terang dia kepada Radar Depok.

 

Menurut dia, dengan kegiatan pengajian bagi ASN yang telah dilakukan beberapa bulan ke belakang. Dirinya berharap, masyarakat yang religius dapat diawali dari ASN di lingkup Kecamatan Sawangan.

 

“Dimulai dari kami, dan tentu tujuan utamanya bisa di terapkan juga seluruh  masyarakat di Kecamatan Sawangan,” ujar dia.

 

Dia mengungkapkan, pengajian yang ditujukan bagi ASN ini juga mengambil kearifan lokal. Maksudnya ialah para penceramah pengajian yang hadir tiap kegiatan ialah para lurah atau staf yang memiliki ilmu agama.

 

“Kalau saat ini yang biasa menjadi penceramah ialah Lurah Sawangan, tapi nantinya semua bisa saja kebagian,” jelas dia. (bry)

 

#program #kecamatansawangan #pengajian