FERDIAN/RADAR DEPOK SERAHKAN: Camat Sawangan, Zaenudin memberikan piagam kepada Lurah Sawangan Baru, Suhari atas kegiatan
yamaha-nmax

 

Kelurahan dengan penyelenggaraan Sejuta Maulid terbaik di Kecamatan Sawangan diganjar hadiah, kemarin. Kelurahan Sawangan Baru terpilih menjadi Juara ke-2, walau hadiah hanya berupa piagam dan uang pembinaan, tetapi menurut Lurah Sawangan Baru, Suhari, hal tersebut bentuk perhatian yang mampu memotivasi tiap kelurahan.

 

LAPORAN: FEBRY FERDIAN

 

Apel pagi Rabu (21/12), seluruh lurah dan staf yang berkumpul di Kantor Kecamatan Sawangan. Selepas apel, tiba-tiba Plt Camat Sawangan, Zaenudin mengumumkan beberapa kelurahan yang menjuarai penyelenggaraan Sejuta Maulid di tingkat Kecamatan Sawangan.

 

Kegiatan ini kata Zaenudin, merupakan salah satu cara untuk melihat keseriusan tiap lurah menggelar kegiatan Sejuta Maulid di wilayahnya. Karena, Sejuta Maulid adalah kegiatan yang diadakan berskala Kota Depok.

 

“Kegiatan kami lakukan tanpa memberi tahu lurah. Hal tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana tiap lurah merancang kegiatan dari tingkat kota tanpa mengharapkan imbalan,” ujar dia.

 

Untuk menilai mana kelurahan yang terbaik kata dia, pihaknya  membentuk  tim penilai. Tim tersebut menilai beberapa point penting dalam menentukan kelurahan mana yang terbaik. Penilaian dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dalam kegiatan, perencanaan rangkaian kegiatan.

 

“Intinya, kami ingin melihat kreatifitas dan keseriusan lurah dalam merancang Sejuta Maulid. Kelurahan yang terbaik yakni Kelurahan Cinangka, kedua adalah Kelurahan Sawangan Baru dan Kelurahan Pengasinan menjadi yang ketiga,” terang dia.

 

Lurah Sawangan Baru, Suhari yang kelurahannya mendapat juara ke-dua, mengungkapkan, hadiah yang diberikan bagi kelurahan yang terbaik dalam  penyelenggaraan Sejuta Maulid mampu memotivasi untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

 

“Tentu kami merasa senang dengan hadiah yang diberikan Kecamatan Sawanan kepada kami. Dan tentunya setiap kegiatan apapun harus dilakukan dengan optimal,” ujar dia.

 

Sejuta Maulid di Kelurahan Sawangan Baru, diadakan di Masjid Al Arsy di RT02/RW01. Dalam kegiatan ini pihaknya berhasil menggait jamaah hingga 500 orang. (*)