yamaha-nmax

SENTUL  –  PT Daya Adicipta Motora (DAM), Distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Area Jawa Barat mengajak anggota komunitas mencoba Honda CBR250RR di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (18/12). Giat hasil kerjasama Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang serta Mitra Sendang Kemakmuran (MSK), Main Dealer motor Honda dari Banten ini, diikuti 250 anggota komunitas Honda.

General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM, Lerri Gunawan mengungkapkan, kegiatan CBR250RR Fun Race merupakan dari rangkaian lanjutan launching All New Honda CBR250RR. “Setelah memperkenalkan kepada masyarakat, kali ini DAM memberikan kesempatan eksklusif komunitas untuk mencoba langsung di lintasan balap,” katanya singkat kepada Harian Radar Depok.

Senada dengan Lerri Gunawan, Ario selaku Head Of Marketing Wahana Honda mengatakan, untuk mendukung acara ini pebalap nasional Ahmad Jayadi diundang, untuk memberikan pembekalan.

 

“Dengan kehadiran pebalap nasional, peserta akan mendapatkan pembekalan yang tepat sebelum turun di lintasan,” kata Ario.
Pada Fun Race ini, DAM, Wahana, dan MSK menyediakan Honda CBR250RR yang akan digunakan untuk time trial. Sebelum masuk ke lintasan, peserta mendapatkan pembekalan cara berkendara yang benar, postur saat balap, isyarat balap, speeding, cornering, braking dan racing line.

Acara dikemas dengan sangat menarik sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sepeda motor Honda dengan Main Dealer dan AHM. Selain mempererat silaturahim, anggota komunitas juga mendapatkan pengetahuan yang lengkap tentang teknologi Honda CBR250RR dan aplikasi modifikasi yang aman dan fungsional. Acara tersebut yaitu gathering komunitas, sesi sharing modifikasi dan product knowledge tentang Honda CBR250RR.

Honda CBR250RR memiliki konsep yang disebut ”Total Control”. Dalam konsep ini, pengendara dapat merasakan sepeda motor ada dibawah kendalinya untuk dikendarai ke mana saja. Motor akan mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan berakselerasi sesuai yang pengendara kehendaki.
Anggota CBR Club Indonesia–Depok, Septian menyatakan, Honda CBR250RR memiliki power mesin yang sangat menjanjikan mulai dari putaran bawah hingga atas. Ditambah dengan suspensi depan dan belakang yang stabil sehingga ketika berada di kecepatan tinggi mudah di control sesuai dengan konsepnya Total Control.

Perlu diketahui, All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kW (38.7 PS) / 12.500 dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2.4 kgf.m) / 11.000 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. All New Honda CBR250RR menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Sementara itu, All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Bandung Rp 63.000.000,- dan ABS dipasarkan dengan harga Rp 69.000.000,- OTR Bandung dengan pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Sementara warna Honda Racing Red tipe STD dipasarkan dengan harga Rp 63.600.000,- OTR Bandung dan tipe ABS Rp 69.600.000,- OTR Bandung.(hmi)