RICKY/RADAR DEPOK PARA JAWARA : Ketua KONI Kota Depok, Amry Yusra (kanan) dan Manager HR-GA Estate & Legal PT RMA, Kausar Rahman (Kiri) fotobersama para jawara lomba Sepatu Roda di Bojongsari.
yamaha-nmax

 

BOJONGSARI – Maraknya anak-anak yang memainkan sepatu roda di setiap wilayah, membuat KONI Kota Depok akan memperhatikan sarana untuk arena bermain untuk mereka. Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kota Depok, Amry Yusra usai melepas peserta lomba sepatu roda yang digagas klub sepatu roda Thunder Skates bekerjasama dengan pengembang Perumahan Vila Rizki Ilhami 2 yakni PT Rizki Mustika Abadi (RMA) di Kecamatan Bojongsari. Total ada 230 peserta ambil bagian dalam lomba itu.

“Kami akan berupaya untuk memperhatikan sarana dan prasarana pecinta sepatu roda. Sebab, fakta di lapangan saat ini, sedang marak anak bermain sepatu roda. Bahkan, anak saya pun turut bermain,” tutur Amry.

Ke depan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk membangun GOR di setiap kecamatan. Amry juga menyambut baik tawaran yang diajukan oleh PT RMA untuk membangun fasilitas olahraga di komplek perumahan itu.

“Terlebih dahulu kami koordinasi dan mendorong pemerintah, tapi secara personal kami juga akan melakukan komunikasi dengan pihak RMA. Karena sudah menunjukkan perhatiannya terhadap olahraga. Dalam KONI Award kemarin kami juga memberikan penghargaan kepada pengusaha sebagai bentuk apresiasai kami. Ke depan, kami akan hubungkan mereka dengan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara lomba sepatu roda kelas pemula, Joko Susilo mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba ini karena melihat sepatu roda saat ini sedang booming. Bahkan, hampir di setiap wilayah ada yang bermain sepatu roda.

“Kami fasilitasi agar mereka tidak sekedar senang, akan tetapi kami arahkan kalau mereka mau serius jadi atlet kami berikan pelatihan,” kata Joko kepada Radar Depok

Dia mengungkapkan, kendati sedang digandrungi anak-anak, tetapi hingga saat ini fasilitas untuk arena sepatu roda masih terbilang minim. Kata Joko, hanya ada arena sepatu roda di Komplek Arco milik Thunder Skates.

“Itu pun, belum memenuhi standar. Kami merasa bersyukur atas fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh PT RMA berupa arena sepatu roda dan hadiah,” ujar Joko.

Manager HR-GA Estate and Legal PT. RMA, Kausar Rahman mengatakan, pihaknya tidak hanya mengejar keuntungan semata ketika membuat perumahan di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Sebab, PT. RMA juga peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan mempekerjakan warga setempat dan berupaya sebaik mungkin menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder di Sawangan dan Bojongsari.

Untuk lomba sepatu roda ini, kata dia, pihak managemen pun menginstruksikan kepada dirinya untuk membantu meningkatkan dan mengembangkan olahraga khususnya sepatu roda di Kota Depok.

“Semua olahraga pada dasarnya harus dibina sedini mungkin, agar ke depan mereka bisa menjadi atlet professional. Alhamdulillah, RMA bisa memfasilitasi, karena ini kan program dari KONI Depok,” ungkapnya. (cky)