yamaha-nmax

DEPOK – Batin Naura Aulia Putri Wibowo mendengar hal ini pastikan akan menangis. Gadis berusia sembilan bulan ini ternyata dapat dukungan dari Forum Anak Kota Depok. Melihat dana sebersar Rp1,2 Miliar untuk operasi membuat forum tergugah menggalang dana. Gerakan yang dinamakan Kotak tuk Naura ini rencananya akan dimulai digalakkan hari ini.

Ketua Forum Anak Kota Depok, Afdhal Rivadil Sidiq mengatakan, melihat kondisi Naura yang harus berjuang melawan Artesia Billier, Forum Anak Kota Depok tergerak ikut dalam membantu pembiayaan operasi transpalasi hati yang mencapai Rp1,2 Miliar. “Kami akan membuat gerakan penggalangan dana guna membantu biaya Naura dengan membuat Kotak tuk Naura,” ujar Afdhal kepada Radar Depok, kemarin.

Afdhal menjelaskan, penggalangan dana tersebut digagas berdasarkan rasa kemanusiaan dengan mengenyampingkan predikat kaya atau miskin. Menurutnya, semua anak berhak untuk hidup dan dia ingin Naura dapat merasakan hidup lebih baik dan terbebas dari rasa sakit yang dideritanya.

Rencananya, sambung Afdhal penggalangan dana berbentuk infaq akan dilaksanakan kepada anggota Forum Anak, teman anggota, dan dermawan lainnya. Bukan tidak mungkin, apabila gerakan tersebut dapat membantu Naura, Nuara akan kembali sehat dan tumbuh kembang menjadi anak yang baik. “Naura merupakan masa depan Kota Depok, apabila Naura sembuh dan besar nanti, Naura dapat membangun Kota Depok dari kemampuan yang dimilikinya,” tegas Afdhal.

Pengamat Kebijakan Publik Kota Depok, Jeanne Novelinne menuturkan, Pemerintah Kota Depok dapat membantu Naura dengan dana bantuan sosial (Bansos). Apabila bantuan tersebut terbentur dengan Perwa No4 Tahun 2016, Pemkot Depok dapat mencari jalan lain guna memfasilitasi Naura dalam penyembuhan penyakitnya. “Apabila terbentur Perda, Pemkot dapat memberikan fasilitas kemudahan untuk Naura dalam menjalani penyembuhan penyakitnya,” ucap Jeanne.

Salah satunya, lanjut Jeanne dengan mengarahkan RSUD Kota Depok atau Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan RSCM dalam memudahkan Naura tiap menjalani pemeriksaan kesehatan, hingga menjalani transpalasi hati. Selain itu, Pemkot Depok juga dapat mendukung menggerakan penggalangan dana untuk Naura. “Bisa saja pemkot membantu memberikan fasilitas saat ibu dan Naura ke RSCM menggunakan ambulan tanpa harus naik kereta,” katanya.

Sementara itu, Ibunda Naura, Fitriyanti mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSCM pada Kamis (22/12), Naura telah direkomendasikan dokter hepatologi untuk biopsi hati. Bahkan, Naura telah berkonsultasi ke dokter bedah dan tengah dicarikan waktu yang tepat guna dilaksanakan biopsi hati. “Waktu yang terbaik menjalani transpalasi hati maksimal tiga bulan setelah biopsi,” singkat Fitriyani. (dic)