yamaha-nmax

 

SYIAR ISLAM : Siswa SD Perjuangan Terpadu menampilkan potensi dan bakatnya di sela kegiatan Maulid Nabi. PEBRI/RADARDEPOK

 

 

PANCORANMAS – Dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Yayasan Perjuangan Khalifah Masa Depan mengadakan acara Maulid Nabi bersama dengan tokoh agama, orangtua siswa dan masyarakat, Sabtu (24/12).

Dalam kegiatan tersebut, turut ditampilkan berbagai macam potensi dan bakat siswa yang tentu saja berkaitan dengan keagamaan, diantaranya gamelan sunda, marawis, hadroh dan musk ansambel.

Zakky Mubarrak yang menjadi penceramah dalam Maulid Nabi tersebut, mengatakan, memang perlu diadakan peringatan Maulid Nabi. Karena untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, dan bisa menerapkan ajaran sikap dan sifatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dapat diimplementasikan dengan sikap mulianya dalam kehidupan kita,” ucap Zakky Mubarrak yang merupakamn Rais Syuriah PBNU dan Dosen Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Kota Depok sekaligus sebagai orangtua siswa di SD Perjuangan Terpadu, Babai Suhaimi, yang turut hadir, menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, memiliki manfaat yang sangat besar.

Karena bisa membentuk karakter anak-anak bangsa yang mulia dan berakhlaku karimah. Karena itu bisa menjadi bekal mereka untuk menjalani kehidupan dengan baik kedepannya.

“Pendidikan agama tidak hanya sekedar teori dalam dunia akademik. Tetapi, juga harus diimbangi dengan pendidikan agama yang mengarah non akademik, seperti kegiatan hari-hari perayaan keagamaan,” terangnya.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Perjuangan Khalifah Masa Depan Mochammad Soleh mengajak lapisan masyarakat untuk mendukung dan mendoakan pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz yang akan segera di laksanakan. Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pendirian pesantren tersebut oleh Zakky Mubarrak, Ust. Anshori dan Bari.

“Ilmu keagamaan memang sangat diperlukan untuk masa depan. Oleh karena itu, sekolah harus melakukan inovasi dan pengembangan untuk memberikan pendidikan yang baik untuk siswa,” singkatnya. (peb)