yamaha-nmax

 

 

DEPOK – Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Cilodong menggelar perkemahan dan pelantikan Penggalang Ramu di SMP Segar Kota Depok,  di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km37 Kecamatan Cilodong, Jumat (16/12).

Tampak hadir Kepala SMP Segar, Aas, Ketua Kwaran Cilodong, Sumantri, serta dua siswa yang mewakili Depok dan Jawa Barat pada Jambore Nasional di Cibubur, yakni Arya Sena (14) dan Siti Aisyah (14).

Wakil Kapusdiklat Gerakan Pramuka Jawa Barat, Sariyo Sabani, menuturkan anggota pramuka harus senantiasa mengamalkan Pancasila, dari sila pertama hingga kelima. Ia juga mengapresiasi dua siswa SMP Segar Depok yang berhasil mewakili Depok dan Jabar pada Jamnas lalu.

“Siswa yang baik selalu minta pendapat orangtua dan guru, selalu berhati-hati dalam sikap dan perbuatan, serta tidak menyakiti orang lain,” ungkap Sariyo saat membuka perkemahan dan pelantikan Penggalang Ramu di SMP Segar.

Ia berharap, anggota pramuka juga senantiasa mengamalkan Dasadarma dan Trisatya. Pahami pendidikan karakter yang sudah disiapkan, serta menjalankan etika dan sopan santun. Ia juga mengingatkan, agar siswa dapat mengurangi ketergantungan terhadap gaadget, seperti handphone.

“Kita doakan semoga nantinya lahir tokoh-tokoh hebat dari SMP Segar Depok. Karena mengenal tokoh itu penting, kita bisa meniru apa yang sudah dilakukannya demi kepentingan bangsa ini,” kata Sariyo di hadapan ratusan anggota Penggalang Ramu. (gun)