RICKY/RADAR DEPOK SALAM OLAHRAGA: Beberapa Lurah dan Sekkel di Kecamatan Cimanggis foto bersama di sela istirahat main bulutangkis di Gor Lamahu lingkungan RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.
yamaha-nmax

 

SALAM OLAHRAGA: Beberapa Lurah dan Sekkel di Kecamatan Cimanggis foto bersama di sela istirahat main bulutangkis di Gor Lamahu lingkungan RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. RICKY/RADAR DEPOK

Olahraga dan berkumpul bersama rekan kerja di luar aktivitas kerjaan, memang menjadi obat mujarab pelepas penat. Seperti lurah se-Kecamatan Cimanggis yang bermain bulutangkis tiap Kamis di Gor Lamahu lingkungan RW14, Perumahan Lembah Hijau, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

LAPORAN: RICKY JULIANSYAH

Belum lama kita melihat Camat Cimanggis, Henry Mahawan bersama para lurah se-Kecamatan ambil bagian dalam turnamen Futsal pada Pekan Olahraga (Porkot) Depok 2016.

Kembali, para abdi negara yang bertugas di Kecamatan Cimanggis terlihat tengah asik bermain bulutangkis di lingkungan RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

Suara benturan raket dengan suttlecock terdengar silih berganti, tak kalah keras teriakan para pemain menambah semangat siapa saja yang melihatnya.

Dari tiga lapangan yang disediakan sang empunya tempat, lapangan tengah menjadi tempat mereka berlatih tiap Kamis sore. Tentu saja setelah selesai jam pelayanan kantor.

“Kami mau rutinkan latihan bulutangkis. Ini sudah pertemuan ketiga,” kata Lurah Mekarsari, Suryadi yang bertindak sebagai tuan rumah didampingi Sekkel Mekarsari Iqbal.

Tidak lama berselang, Lurah Cisalak Pasar (Cipas), Cahyanto datang, dia pun sudah siap dengan perlengkapan olahraga bulutangkisnya. Kemudian, Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS), Tedi Mulyono pun datang.

Di tengah pertandingan, suara gelak tawa ceria dari pemain mewarnai setiap jalannya laga. Jangan salah, meski rata-rata sudah berumur, mereka masih mantap bermain dua set. Bahkan, Cahyanto pun harus berjibaku berusaha membalikan suttlecock yang ditempatkan di sudut kiri, jauh dari posisinya.

“Ini masih belum banyak yang hadir, tapi nanti ramai, karena hampir seluruh lurah bermain,” tutur Suryadi yang pernah menjadi guru olahraga SD.

Sesuai dengan arahan Camat Cimanggis, lanjut Suryadi, ASN harus sehat dan fit untuk memberikan layanan prima bagi warganya. Karenanya, untuk menjaga kebugaran, para lurah dan staf sepakat untuk rutin berlatih bulutangkis di sini.

“Pokoknya di sini ajang silaturahim, daripada ketawa-ketawa di kantor nanti dimarahi orang, lebih baik di sini, sambil olahraga dan menjaga kekompakan,” katasnya.

Sementara, Lurah Cipas, Cahyanto mengatakan, dia memang hobi bermain bulutangkis. Meski rumahnya di Kabupaten Bogor, ketika tidak berbenturan dengan kegiatan di lingkungan atau di rumah, Cahyanto akan menyempatkan hadir ke Gor Lamahu.

“Ini ajang silaturahmi yang menyehatkan. Terlebih di sini bukan cari menang, tapi cari keringat, ketika di kantor jenuh, di sini kita ketawa,” ucapnya singkat. (*)