USAI MUSDA: Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latif terpilih kembali memimpin lembaga tersebut untuk lima tajun kedepan, bersama para pengurus usai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV yang dilaksanakan di Hotel Bumiwiyata, Sabtu (17/12)

 

DEPOK –  Sabtu (17/12), Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok digelar di Jalan Margonda Raya. Tepatnya di Hotel Bumi Wiyata. Dari gelaran tersebut, Ratman Latif kembali terpilih menjadi Ketua DPD LDII Kota Depok untuk lima tahun ke depan.

“Terpilihnya saya kembali menjadi Ketua LDII, merupakan suatu kepercayaan para anggota kepada saya untuk menjalankan roda organisasi Islam ini,” kata Ratman, kepada Radar Depok.

Ratman menuturkan bahwa dengan digelarnya Musda IV, membuktikan jika LDII Kota Depok merupakan suatu organisasi yang sehat. Untuk pemilik suara berasal dari pengurus DPD, PC (tingkat kecamatan), dan PAC (tingkat kelurahan). Totalnya ada 325 orang yang memiliki suara.

Namun kali ini, mekanismenya secara musyawarah dan berunjung aklamasi, yang mendaulat Ratman menjadi ketua lagi. Bagi dia, hal ini merupakan sebuah amanat dan tugas, sebagai hubungan antara manusia dan Allah SWT.

Dia menegaskan, LDII sebuah organisasi yang tidak berkecimpung di dunia politik. Sebab, LDII fokus sebagai organisasi yang menyiarkan Islam ke masyarakat.

“Ini bukan untuk politik tapi syiar agama,” tegasnya.

Ke depan, pria yang juga menjabat Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bojongsari siap mendukung segala program positif yang ditelurkan Pemkot Depok.

“Kami siap mendukung pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua LDII Kota Depok, Imam Turidi mengaku terpilihnya dia menjadi wakil, karena dirinya diminta oleh warga LDII untuk mendampingi Ratman.

“Diminta dampingi Pak Ratman, karena regenerasi. Jadi yang muda dilibatkan dalam peran mengendalikan LDII khususnya di Depok,” kata Imam.

Ia menuturkan, LDII ini sama seperti organisasi Islam lainya, yang berbaur dengan masyarkat pada umumnya. Lebih lanjut, selain akan bekerjasama dengan pemerintah, LDII juga siap menjalin sinergitas dengan MUI dan Kantor Kesbangpol Kota Depok.

Hal itu, jelasnya, ditujukan untuk membangun karakter manusia yang bermartabat dan berahlak baik.

“Karena LDII berbalut Bhineka Tunggal Ika dan berladasan Pancasila serta kami mengedepankan ukhuwah Islamiyah,”