RETNO/RADARDEPOK CERIA: Keceriaan para aparatur Kelurahan bersama LPM, RT, RW, kader PKK, kader Posyandu, BKM dan Karang Taruna sekelurahan Kukusan di Pantai Legon, Anyer, Sabtu (24/12).
yamaha-nmax

 

 

KUKUSAN – Lurah Kukusan, Hasan bersama staf kelurahan, LPM, RT, RW, kader PKK, kader Posyandu, BKM dan Karang Taruna se-Kukusan mengadakan wisata bersama ke Pantai Legon, Anyer pada, Sabtu (24/12).

 

Lurah Kukusan, Hasan mengatakan, kegiatan wisata bersama ini dilakukan sehari saja. Pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk menyatukan visi dan misi, agar terjalin kinerja, sinergi dan harmonis para aparatur di kelurahan dengan seluruh warga di Kelurahan Kukusan.
“Ada sekitar 300 orang yang ikut, kendaraannya ada 4 unit bus dan 10 unit mobil pribadi. Kegiatan ini untuk lebih mempererat silaturahmi warga Kelurahan Kukusan dengan aparatur kelurahan,” kata Hasan kepada Radar Depok.
Lebih lanjut, ungkap Hasan, pihaknya ingin mengapresiasi dan mengevaluasi kinerja sosial di 47 RT dan 8 RW menjelang habis masa baktinya. Karena mulai Februari – Maret 2017, akan ada peremajaan yaitu pemilihan Ketua RT. Sedangkan mulai April – Mei 2017 akan ada peremajaan untuk Ketua RW. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi PKK Kelurahan, Kelompok PKK RW, serta kader PKK Posyandu. Pihaknya pun melibatkan karang taruna (katar) kelurahan dan katar unit RW sebagai panitia pelaksana.

 

“Kegiatan kami isi dengam doorprize untuk peserta. Selain itu juga kami beritakan hadiah tambahan bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan,” paparnya.

 

Hasan menambahkan, untuk anggaran kegiatan tersebut, seluruhnya biaya dari swadaya peserta dan donatur di sekitar Kelurahan Kukusan. “Jadi full swadaya para peserta, ada juga ala kadar subsidi dari kelurahan dan beberapa donatur dari sekitar lingkungan,” paparnya.

 

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Kukusan, M. Haris Iclay mengungkapkan, silaturahmi tersebut diprakasai oleh Lurah Kukusan, Hasan dan LPM Kelurahan Kukusan, Suaip, dengan pelaksana Katar Kelurahan Kukusan.

 

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk menjalin keakraban antara pemerintah kelurahan, LPM, RT, RW, kader PKK dan katar. Silaturahmi tersebut juga sebagai penutup kegiatan-kegiatan tahun 2016,” tandasnya. (ret)