KEAGAMAAN: Guru SDN Pondok Terong 4 berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya.
yamaha-nmax

CIPAYUNG – Sebagai bagian dari gerakan awalnya sebagai Kepala SDN Pondok Terong 4, Nuraini bersama dengan guru-gurunya menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW untuk siswa-siswanya. Nuraini baru dua bulan menjadi Kepala SDN Pondok Terong 4, setelah sebelumnya menjadi Kepala SDN Ratujaya 2.

Nuraini mengatakan, dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tentunya diharapkan siswa-siswa mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang sejarah Islam. Bahkan, siswa jadi mengetahui hari-hari besar agama Islam, yang dirayakan tiap tahunnya.

“Meski pun baru dua bulan, tetapi semuanya sudah kompak. Kegiatan Maulid Nabi ini, adalah hasil kerjasama antara guru dan juga orang tua siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nuraini menuturkan, dalam kegiatan yang digelar di halaman sekolah tersebut, juga ditampilkan berbagai potensi dan bakat siswa yang tentu saja berkaitan dengan agama Islam. Ada yang membacakan shalawat, doa-doa harian, hafalan surat pendek dan lain-lainnya.

“Tidak hanya kegiatan perayaan, tetapi di dua bulan pertama saya, juga sudah memperbaiki pintu-pintu kelas yang rusak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan TK dan SD Kecamatan Cipayung, Djunaedi Chandra, mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Pondok Terong 4, siswa harus bisa meneladani budi pekerti dan akhlaqul karimah Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan keagamaan memang sangat diperlukan di sekolah. Itu bagian dari cara untuk membentuk karakter siswa, yang berlandaskan pada keagamaan,” terangnya. (peb)