YASMIDAR FOR RADAR DEPOK Pelatih Panahan Kota Depok, Yasmidar
yamaha-nmax

 

 

DEPOK  –  Yasmidar merupakan atlet Panahan Kota Depok yang cukup banyak menyumbangkan medali untuk Kota Depok. Ibu dari dua orang anak ini berkarir di Dunia panahan sejak thaun 1988 hingga saat ini. Salah satu kejuaraan yang dirinya ikutin yaitu Kejuaraan Panahan di Surabaya pada tahun 2015 dan mendapatkan medali emas untuk Kota Depok.

 

Yasmidar adalah salah satu atlet panahan yang namanya sudah tidak asing lagi di tingkat nasional. Yasmidar juga salah satu pemain terbaik yang namanaya cukup di takuti daerah lain ketika kejuaraan.

 

“Kurang lebih 18 tahun saya menjadi atlet panahan, dan prestasi yang sudah saya raih, sudah cukup banyak. Beberapa diantaranya membawa Kota Depok untuk kejuaraan panahan di tingkat nasional,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, wanita yang biasa di sapa Ami ini, juga menjadi pelatih di Pengcab Perpani Kota Depok dan cukup banyak menghasilkan atlet yang berpotensi untuk Kota Depok. Baginya, menjadi seorang pelatih memiliki tanggung jawab yang begitu besar. Ini sesuai dengan keinginannya, yakni jika sudah tidak menjadi atlet aktif, setidaknya bisa memberikan ilmu kepada orang lain.

 

“Sekarang ini pekerjaan saya sebagai PNS dan juga pelatih di Perpani Kota Depok. Walaupun sekrang tidak aktif lagi mengikuti kejuaraan, masih ada anak didik saya yang melanjutkan mimpi saya hingga bisa tembus di tingkat internasional,” jelasnya.

 

Baginya memanah merupakan bagian dari hidupnya. Ketika dirinya sudah tidak mampu lagi untuk mengikuti kejuaraan, dengan semangat dan tanpa pantang menyerah, mencoba untuk terus berusaha menjadikan bibit atlet yang dirinya didik, bisa lebih berprestasi dari dirinya .

 

“Saya itu orang yang selalu optimis, meskipun sekarang di Kota Depok sulit untuk mencari bibit atlet, tetapi saya selalu berusaha memajukan Perpani dengan prestasi, meski semua memulai dari nol,” pungkasnya. (dia)