PEBRI/RADAR DEPOK PERTUNJUKAN: Dalam kegiatan Safary yang merupakan pensi SMK Farmasi Sari Farma, ada penampilan ekskul pencak silat dari SMP Islam Taufiqurrahman. (INSERT) Siswa dan guru dari SMK Farmasi Sari Farma juga berkolaborasi tampil di Safary.
yamaha-nmax

BEJI – Sari Farma Anniversary (Safary) yang menjadi kegiatan pentas seni SMK Farmasi Sari Farma yang digelar pada Sabtu (24/12) berlangsung sangat meriah. Berbagai penampilan seni dan juga ekstrakulikuler benar-benar menghibur para pengunjung. Tidak hanya siswa dan masyarakat sekitar saja, tetapi juga para alumni juga turut hadir di Safary.

Kepala SMK Farmasi Sari Farma, Afrian Setyowati mengatakan, tidak hanya sekedar kegiatan hiburan saja, tetapi juga diisi dengan kegiatan sosial, diantaranya donor darah dan bakti sosial. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, juga diadakan Market Day. Dimana, siswa-siswa bisa menjual hasil karyanya, yang bisa makanan atau apapun kepada orang yang hadir.

“Ini adalah kegiatan semua siswa SMK Farmasi Sari Farma. Jadi, ini adalah kegiatan untuk melatih mereka berorganisasi dan bekerjsama untuk satu tujuan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayati menuturkan, kegiatan-kegiatan di sekolah tidah melulu belajar di dalam kelas. Tetapi, dengan kegiatan-kegiatan lainnya di sekolah juga bisa dijadikan sebagai media pembelajaran.

Apalagi, dalam kegiatan Safary ada market day yang mengajarkan siswa untuk bagaimana menjadi seorang pengusaha muda, dengan hasil karyanya sendiri. Ini tentu sangat diperlukan untuk menciptakan siswa yang tidak hanya pintar, tetapi siap untuk terjun langsung ke masyarakat.

“Siswa harus pandai dalam berbagai macam aspek. Di sekolah tidak hanya sekedar menjadikan siswa pintar dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga harus pintar dalam hidup,” terangnya. (peb)