IST/RADARDEPOK TERJUN BEBAS: Satu unit mobil boks dengan nopol B 9198 RK terjun bebas ke Kali Tanah Baru pada Senin, (26/12) dini hari. Sejumlah aparat kepolisian sedang melakukan evakuasi tempat kejadian perkara (TKP).
yamaha-nmax

 

TANAH BARU – Senin, dini hari (26/12) sebuah mobil boks bernomor polisi (nopol) B 9198 RK, terjun bebas ke Kali Tanah Baru, Kecamatan Beji. Menurut Ketua FK LPM Kecamatan Beji, Nano Sutrisna, kejadian tersebut dikarenakan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang Kali Tanah Baru dan tidak adanya tiang pengaman.

 

Nano, mengatakan, tidak ada korban jiwa di peristiwa terjunnya mobil boks tersebut. Dia menuturkan, Amit yang merupakan sopir mobil boks tersebut, diduga lelah dan kehilangan kendali hingga terperosok kedalam lokasi yang sedang diturap di Kali Tanah Baru.

 

“Sudah beberapa kali kejadian kendaraan terjun bebas di sana, karena kurang PJU dan tidak ada pagar pembatas. Kami meminta dinas terkait menambahkan penerangan jalan umum di titik-titik tikungan Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji,” jelasnya kepada Radar Depok.

 

Adapun, sambungnya, beberapa PJU yang ada di sepanjang Jalan Tanah Baru, kondisinya juga banyak yang sudah rusak atau tidak menyala. Dinas terkait harus rutin melakukan perbaikan atas pemeliharaan fasilitas tersebut. Agar masyarakat Kota Depok menjadi nyaman.

 

“Keberadaan lampu PJU membantu menerangi Jalan Raya Tanah Baru yang berdekatan langsung dengan Kali Tanah Baru, yang masih kurang pagar pembatas,” paparnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, Manto, mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan penurapan pada beberapa titik Jalan di Tanah Baru. Meski begitu, sambungnya, untuk mengantisipasi kejadian serupa, unsur Dinas Perhubungan Kota Depok juga memiliki kewenangan dalam melakukan pemasangan tiang pengaman seperti yang sudah dipasang di Jembatan Serong, Kecamatan Cipayung.

 

Hemat saya memakai tiang pengaman dari pada pagar pengaman. Kedepan, memang kita pasang turap pengamanan disemuanya di 2017, tandasnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana saat diminta konfirmasi terkait tiang pengaman jalanan, tetapi hingga kini pihaknya belum juga memberikan jawaban. (ret)

 

#persitiwa #tanahbaru #beji #mobil #kecelakaan