DIAN/RADARDEPOK KELAS PEMULA JUARA: Para peserta yang mendapatkan juara dalam kejuaraan Festival Karate ke Dua, bersama dengan pengurus dan anggota karate Depok.

 

KELAS PEMULA JUARA: Para peserta yang mendapatkan juara dalam kejuaraan Festival Karate ke Dua, bersama dengan pengurus dan anggota karate Depok. DIAN/RADARDEPOK

DEPOK – Kejuaraan Festival Karate ke dua Kota Depok yang di selenggarakan oleh Federasi Olahrga Karate Do-Indonesia dari Selasa (27/12) sampai dengan Kamis (29/12) di D’mall, di ikut 580 peserta dari kategori pemula antar klub dan perguran se-Kota Depok.

Ketua Pelaksana Festival Karate ke Dua, Yulianto mengatakan, dalam kegiatan kejuaraan ini dirinya merasa bangga, karena banyaknya jumlah peserta yang naik hingga 50 persen dari tahun sebelumnya. Melihat potensi dari para peserta, tidak menutup kemungkinan Kota Depok, memiliki jumlah atlet yang semakin banyak untuk meraih prestasi.

“Peserta di tahun ini, sangat terlihat antusias sekali, dan kami sebagai pengurus merasa bangga, ternyata banyak sekali klub dan perguruan yang memiliki atlet pemula dengan jiwa mental yang baik dalam bertanding,“ ujarnya.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, kejuaraan kali ini di khususkan untuk atlet pemula, yang nanatinya akan di bina oleh klub atau perguruan masing-masing. Maka dari itu, pihaknya membuat kejuaran dengan tujuan ingin memeberikan kesempatan kepada atlet pemula untuk uji coba kemampuan masing-masing.

“Kami ingin memberikan wadah kepada seluruh atlet pemula, agar mereka bisa mengukur kemampuan bertanding. Ini juga merupakan langkah awal membantu mereka untuk mengikuti event-event selanjutnya,“ jelasnya.

Yulianto menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap semua peserta dapat termotivasi untuk berlatih, dan membawa nama Kota Depok lebih berkembang untuk olahraga karate.

“Tiap harinya akan terus bermunculan bibit atlet yang berprestasi lagi untuk mengembangkan olahrga karate di Kota Depok,“ pungkasnya. (dia)