yamaha-nmax

GALANG DANA: Katar Kecamatan Bojongsari melakukan aksi penggalangan dana belum lama ini di Pertigaan Jalan Parung-Ciputat. FERDIAN/RADAR DEPOK

 

 

Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari melakukan aksi sosial untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pidi, Aceh. Mereka melakukan kegiatan aksi penggalangan dana, di pertigaan lampu merah Jalan Raya Parung-Ciputat, kemarin.

 

LAPORAN: FEBRY FERDIAN

 

Dengan kardus bertuliskan untuk bantuan Aceh, Katar Kecamatan Bojongsari melakukan aksi penggalangan dana. Aksi penggalangan dana yang hanya dilakukan selama dua hari ini, berfokus di Jalan Parung-Ciputat, berhasil mengumpulkan dana hingga Rp3 juta.

“Alhamdulillah, aksi sosial untuk penggalangan dana telah selesai kami lakukan. Dan sudah terkumpul Rp3 juta dari aksi penggalangan dana tersebut,” ujar Ketua Katar Bojongsari, Syaipudin kepada Radar Depok.

Kegiatan aksi penggalangan dana menurut dia, juga melibatkan organisasi kepemudaan di Kecamatan Bojongsari lainnya. Bersama dengan KNPI Bojongsari dan MUI, kami mengumpulkan dana. Pengumpulan dana berasal dari ngecrek di pertigaan Jalan Parung-Ciputat

Menurut dia, Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan untuk korban bencana, bukan yang pertama kali mereka lakukan. Sebelumnya penggalangan dana juga dilakukan untuk bencana yang menimpa Kabupaten Garut.

“Aksi kemanusian ini, untuk sekedar meringankan beban para korban bencana dan ini menjadi tugas siapa saja, termasuk katar dan organisasi kepemudaan lainnya,” terang dia.

Lebih lanjut menurut dia, setelah selesai dikumpulkan pihaknya bersama MUI memberikan dana tersebut ke korban yang membutuhkan di Aceh. “Kita langsung salurkan uang yang telah terkumpul ke Aceh,” tutup dia. (*)