PENYESALAN dirasakan M’Baye Ni ang. Andai saja dia mampu me-ngonversikan penalti pada menit ke-27, AC Milan mungkin tidak akan pulang dari Olimpico dengan ta ngan hampa. Dalam laga me la-wan Crotone (5/12), Niang juga ga-gal mengeksekusi penalti. Untung, Milan masih bisa menang 2-1.

Frustrasi karena dua kali gagal menjadi algojo dalam dua laga ter-akhir, Niang kapok untuk kembali menjadi algojo penalti Milan. ’’(Ke gagalan) penalti itu sangat di sa yangkan dan saya sangat menyesal ka rena saya kembali yang ber tanggung jawab meng ambilnya,’’ ka ta striker ber pas-por Prancis itu kepada Milan TV.Untuk eksekusi penalti Mi lan ke depan, Niang siap mem -berikan kesempatan ke pa da Gianluca Lapadula.

Dalam laga kemarin, La pa dula-lah yang membuat Milan men-dap at penalti setelah top sco rer Serie B musim lalu itu dilanggar pen jaga ga-wang AS Roma Wojciech Szczes ny.’’Dia (Lapadula) lebih pantas (se ba-gai algojo penalti) karena tampil lebih percaya diri ketimbang saya da lam be berapa laga terakhir,’’ jelas Niang yang sudah mencetak tiga gol dari titik penalti selama mem bela AC Mi-lan. Lapadula saat ini on form setelah menorehkan em pat gol dalam empat laga ter a khir Milan di Serie A.

Di sisi lain, Montella tidak me nya -lah kan Niang yang tidak bisa men -jalankan tugas de ngan sem pur na. Bagi pelatih 42 tahun itu, Niang hanya butuh mem perbaiki in sting dan lebih fo kus dalam meng eksekusi penalti. ’’Jika dia (Niang) tidak yakin untuk mengambil penalti malam ini (ke marin, Red), tentu dia pasti sudah memberikannya ke pada Lapadula,’’ ujar Montella sebagaimana dilansir Football Italia.’’Siapa yang akan mengambil pe-nalti berikutnya? Kita lihat saja,’’ im-buhnya terkait dengan per nya ta an Ni ang yang kapok menjadi al go jo lagi.Secara terpisah, Szczesny meng-ung kapkan rahasia soal keber ha sil-an nya menepis bola Niang.

Kiper tim nas Po landia itu telah mem pe la-jari kebiasaan Niang da lam me la ku-kan penalti dari re kam an video. ’’Se-tiap kali dia ga gal melakukan ten-da ngan pe nalti, pada laga se lan-jut nya dia akan menendang ke arah se ba liknya,’’ beber suami pe nya nyi cantik Ma rina Luczenco itu kepada Ro ma TV. (okt/c19/dns)