BERANGGAPAN: Walikota Depok Muhamad Idris memberikan apresiasi kepada atlet yang berbeprestasi.
yamaha-nmax

DEPOK – Olahraga sangat erat hubungannya dengan ibadah, itu yang disampaikan Walikota Depok, Muhamad Idris. Menurutnya, atlet yang mampu mengukir prestasi sama saja dengan beribadah dalam bidangnya untuk membuahkan hasil cemerlang saat membela wilayahnya.

“Optimal dalam setiap mono event, event nasional maupun internasional, sama saja dengan beribadah saat membela daerah, Provinsi maupun negaranya,“ ujarnya.

Rasa bangga yang dirinya rasakan dengan keberhasilan atlet Kota Depok dalam berbagai kompetisi yang mampu membawa nama harum Kota Depok, membuktikan atlet sejalan dengan moto Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Saya memberikan apresiasi pada para atlet yang berprestasi baik di PORDA, PON maupun kejuaraan internasional selevel SEA Games dan Asian Games,” ungkpanya.

Seperti halnya atlet Kota Depok yang sudah berprestasi hingga ketingkat Asia seperti Kanti di cabang sayung, dan atlet dari cabor lain yang memang sudah cukup banyak menoleh prestasi hingga luar Negeri.

Untuk itu Walikota menghimbau agar fasilitas olahraga yang ada di Kota Depok ada perbaikan. Minimal mampu membangun Gedung Olahraga yang pernah diusulkan ke Gubernur Jawa barat. Melalui sarana dan prasarana yang memadai, tidak menutup kemungkinan Kota Depok dapat melahirkan atlet berskala internasional dicabang lainnya seperti karate ataupun taekwondo.

“Meski sementara ini masih sulit mencari lahan untuk membangun gedung olahraga, namun pemerintah terus berusaha agar ditahun mendatang bisa tercapai,” pungkasnya.

Dirinya menyampaikan, rasa bangganya dengan para atlet yang mamapu mengukir prestasi dalam setiap kejuaran yang mewakili Kota Depok dalam beragam kejuaraan olahraga. (dia)