DIAN/RADARDEPOK MENJADI JUARA: Atlet Perpani Kota Depok Marcell (tengah) meraih medali emas kategori Stadard bow putra untuk tingkat SD perorangan di Kejuaraan Open Archery Championship 2016.
yamaha-nmax

 

DEPOK – Di kejuaraan Jakarta Open Archery Championship 2016 di Ragunan pada 17 hingga 21 Desember 2016 , Perpani Kota Depok berhasil mendapatkan medali emas atas nama Marcell dari kategori Stadard bow putra untuk tingkat SD perorangan.

 

Sekum Perpani Kota Depok, Haryati mengatakan, dalam kejuaraan kali ini cukup banyak lika-liku dalam persiapan. Seperti halnya lapangan berlatih yang memang tidak memadai. Sebab, jarak antara titik memanah dengan papan sasaran yang di pakai saat pertandingan sangat berbeda jauh dengan saat latihan.

 

“Selama ini kita latihan cuma jarak dekat, sedangkan pertandingan jaraknya 30 meter sampai 50 meter. Ini menjadi bahan evaluasi saya dalam menghadapi kejuaraan, terutama persiapan prakualifikasi Porda nanti,“ ujarnya.

 

lebih lanjut Haryati mengatakan, dalam kejuaraan kali ini dirinya menurunkan 10 pemain, dan hanya satu yang berhasil membawa pulang medali, Karena keberuntungan belum berpihak pada atletnya. Atlet panahan Kota Depok merupakan atlet muda yang memang baru bergabung dengan Perpani Kota Depok. Maka dari itu, Haryati butuh kerja ekstra dalam membina atletnya tersebut.

 

“Dalam kejuaraan kali ini, saya mengirimkan atlet yang baru bergabung dengan Perpani Kota Depok. Ini menjadi tolak ukur saya dan juga atlet nantinya untuk menuju kejuaraan selanjutnya yaitu prakualifikasi Porda 2017,“ jelasnya.

 

Dalam persiapan Porda nanti dirinya mengakui, akan bekerja keras dan menunjukan Perpani Kota Depok bisa membina atlet yang memang dari nol, hingga nantinya menjadi atlet berpotensi.

 

“Saat ini untuk atlet Perpani memang prestasinya sedikit menurunkan, ketimbang tahun lalu sebelum atlet andalan Kota Depok hijrah ke kota Lain. Tetapi itu semua tidak menjadi kendala, saya akan jadikan atlet baru menjadi profesional dan membanggakan,” pungkasnya. (dia)