LANTIK: Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan saat melantik pejabat teras baru di lingkungan Mapolresta Depok, kemarin. (Foto: JUNIOR/RADAR DEPOK)

DEPOK – Pejabat teras lingkungan Mapolresta Depok kembali berganti. Kali ini berlaku bagi Kapolsek Sukmajaya dan Kasat Sabhara Polresta Depok. Kemarin, proses pelantikan digelar di Lapangan Mapolresta Depok, dengan dipimpin Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan.

Kompol Supriyadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukmajaya, hijrah ke Polda Metro Jaya untuk menempati pos jabatan di Bidang Propam Polda Metro Jaya. Tempatnya digantikan oleh Kompol I Gusti Bronet. Sebetulnya antara Supriyadi dan Bronet hanya bertukar tempat saja.

Selanjutnya, AKP Subandi yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polresta Depok, mendapat promosi kenaikan jabatan. Ia dipercaya menjabat Kasat Sabhara Polresta Depok menggantikan Kompol Ahmad Yani.

“Pertukaran jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa. Bagi pejabat yangt pindah, saya ucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini,” ungkap Kapolres saat memberi amanat.

Sementara bagi pejabat baru, pria yang akrab disapa Herimen ini meminta agar segera adaptasi. Jangan lama-lama. Pasalnya ke depan, jajaran Polresta Depok dipastikan akan sibuk mengawal keamanan Natal dan Tahun Baru.

“Intensifkan penjagaan di gereja dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Selain juga, antisipasi kejahatan jalanan yang ada di masing-masing wilayah,” tandasnya.

Kompol Supriyadi mengaku cukup berat meninggalkan Depok. Pasalnya selama bertahun-tahun dirinya sudah berdinas di Kota Sejuta Maulid ini.

“Mohon maaf jika ada salah. Doakan saya dapat bertugas dengan baik di tempat yang baru,” bebernya.

Sementara itu, AKP Subandi mengaku jika jabatan barunya ini adalah sebuah tantangan. Pasalnya selama 23 tahun menjadi polisi, dirinya memang lebih banyak sebagai provost.

“Baru kali ini saya menerima amanat jabatan umum. Saya akan bekerja sebaik mungkin,” pungkasnya. (jun)