DICKY/RADARDEPOK BANTU NAURA : PKMB Bekasi saat memberikan bantuan kepada Naura di rumah kediamannya Taman Panorama Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas, kemarin.
yamaha-nmax

DEPOK – Khalayak Kota Depok jangan mau kalah dalam mengulurkan tangan tuk  Naura Aulia Putri Wibowo bayi berusia 10 bulan penderita Atresia Billier. Kemarin, Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB)  Bekasi memberikan dana swadayanya sebesar Rp6.550.000 dan menyediakan fasilitas mobil ambulance, guna membantu kesehatan Naura dari Atresia Billier yang dideritanya.

Ketua PKMB, Ade Kurniawan mengatakan, Atresia Billier yang diderita Naura merupakan penyakit cukup memprihatinkan, apalagi Atresia Billier sudah diderita Naura sejak lahir. Untuk itu, PKMB ingin membantu meringankan biaya berobat Naura dengan penggalangan dana yang dilakukan kepada anggota PKMB. “Saat kami mendengar Naura menderita Atresia Billier dan membutuhkan biaya yang besar, kami langsung tergerak menggalang dana kepada ada anggota,” ujar Ade kepada Radar Depok, kemarin.

Ade menjelaskan, penggalangan dana PKMB berhasil terkumpul sebesar Rp6.550.000, uang tersebut telah diserahkan kepada orang tua Naura guna membantu biaya transpalasi hati yang mencapai Rp1,2 Miliar. Penggalangan dana untuk kesembuhan Naura merupakan salah satu bentuk sosial PKMB kepada sesama yang membutuhkan.

Selain itu, sambung Ade, PKMB menyediakan bantuan mobil ambulance yang dapat digunakan Naura apabila membutuhkan. Menurutnya, mobil ambulance PKMB sebagai bentuk wujudnya nyata PKMB memiliki kepedulian kepada masyarakat. Mobil tersebut dapat digunakan komunitas club mobil dan masyarakat umum diwilayah Jabodetabek. “Kami akan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kami dengan kampuan yang kami miliki,” terang Ade.

Ade mengungkapkan, ada 150 anggota komunitas club mobil di Bekasi dan 1.000 member yang tergabung dalam PKMB. Guna menjalin silahturahmi PKMB rutin mengadakan pertemuan dua bulan sekali di Pos Harapan Indah atau di Bekasi Cyber Park.

Ayahanda Naura, Catur Setyo Wibowo merasa terharu atas bantuan yang diberikan PKMB. Dia tidak menduga akan bantuan yang diberikan PKMB, mengingat domisili mereka berada diwilayah Bekasi bukan di Kota Depok. Dia berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu kesembuhan Naura dari Atresia Billier. “Semoga bantuan yang diberikan kepada Naura dapat membantu kesehatan Naura,” ucap Catur. (dic)