DICKY/RADARDEPOK AMANKAN : Herry Heryawan saat memberikan instruksi kepada Tim Insidentil di lapangan Polresta Depok, kemarin.
yamaha-nmax

DEPOK – Polresta Depok membentuk Tim Insidential, kemarin. Satuan kerja ini dimaksudkan guna mempercepat gerakan dalam mengantisipasi suatu kejadian ditengah masyarakat demi terciptanya kemanan dan kondusifitas Kota Depok.

Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan mengatakan, melihat perkembangan situasi global yang terjadi saat ini, Herry berusaha mengambil langkah cepat guna menjaga kondusifitas keamanan ditengah masyarakat. Diantaranya membentuk Tim Insidentil.

“Pembentukan Tim Insidentil sudah dibentuk sejak Senin (19/12) gabungan dari Tim Jaguar dan Sabhara Polresta Depok,” ujar Herry kepada Radar Depok, kemarin.

Herry menjelaskan, guna memperkuat tim tersebut, Polresta Depok telah memberikan pembekalan pelatihan kepada Jaguar dan Sabhara yang diperkuat 200 anggota, seperti pertempuran jarak dekat dan pengurai massa. Nantinya, Tim Insidentil akan bertugas merespon secara cepat dan tepat, terhadap laporan dan keluhan masalah yang terjadi dimasyarakat.

Herry menginginkan, dengan terbentuknya Tim Insidentil dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas. Tim Insidentil akan ditingkatkan keterampilannya dengan pelatihan, sehingga saat menangani gangguan keamanan atau terjadi sebuah kasus dapat ditangani dengan baik. “Tim ini akan bergerak cepat mendatangani TKP guna mengamankan TKP,” terang Herry.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus menuturkan, agar menjaga kondusifitas keamanan masyarakat terutama menjelang Natal dan Tahun Baru. Polresta Depok melaksanakan apel bersama dengan Pemerintah Kota Depok dan Kodim 0508 Depok. Nantinya, secara bersama akan menjaga keamanan Kota Depok, terutama di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan sarana transportasi umum.

“Apel bersama dilakukan guna memperkokoh dan secara bersama menjaga kamtibmas Kota Depok,” ucap Firdaus. (dic)