NONTON BARENG: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat memberi kata sambutan dalam kegiatan nonton bareng Final Piala AFF 2016, di Markas DPC Partai Gerindra Kota Depok, bilangan GDC, Sabtu (17/12).

DEPOK Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna meminta seluruh kadernya merapatkan barisan, termasuk memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018.

Konsolidasi yang dimaksud, kata dia, ialah merampungkan seluruh struktur yang ada, bahkan sampai ke tingkat paling bawah. Kelurahan arau RT/RW.

Pasalnya, selain akan menghadapi Pilkada 2018, partai juga akan dipersiapkan untuk menghadapi verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 2017.

“Banyak juga dibentuk OKK baru. Tahun depan kerja politik kita akan semakin berat. Tapi saya yakin, dengan kesolidan yang ada sekarang, kita mampu,” ungkap Pradi disela nonton bareng Final AFF 2016 di Markas DPC Partai Gerindra Kota Depok, bilangan GDC, Sabtu (17/12).

Pria yang kini menjabat Wakil Walikota Depok juga meminta kepada para simpatisan bisa bergabung menjadi kader resmi. Sementara bagi kader yang saat ini, diminta tidak lagi ada blok-blokan atau kubu.

“Harus bersatu. Jangan ada blok,” tegasnya.

Senada dengan Pradi, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, untuk persiapan Pilkada 2018, pihaknya menekankan kepada seluruh wilayah untuk merampungkan kepengurusan kader sampai tingkat ranting.

“Target sampai penutupan Desember ini, masalah kepengurusan ini akan selesai,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini menambahkan, jika masalah kepengurusan beres, barulah pada 2017 pihaknya berani membicarakan program yang akan dilakukan.

Disinggug sosok yang mungkin mewakili Gerindra di Pilkada 2018, dirinya belum bisa menyebutkan. “Saat ini kita masih melihat dulu,” bebernya.

 

Sepakbola Memperkuat Persatuan

Meski harus mengakui keunggulan Thailand di partai puncak Piala AFF 2016, Pradi mengaku jika perjuangan Timnas Indonesia sudah maksimal. Hal ini yang patut pula diberikan apresiasi.

“Saya lihat sisi lainnya. Sepakbola menumbuhkan persatuan,” ungkapnya.

Ia pun berterimakasih kepada seluruh pengurus DPC dan Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, yang mampu mendukung kegiatan nonton bareng itu.

Sebab tidak hanya Depok. Giat serupa juga dilakukan oleh pengurus partai berlambang Burung Garuda ini di berbagai daerah. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga menunjukan dukungannya kepada timnas.

“Kita semua mendukung Timnas supaya tampil lebih baik lagi,” tandas Pradi yang diamini Harris.

Pantauan Radar Depok, nonton bareng diikuti oleh ratusan kader serta masyarakat umum. Untuk memeriahkan acara, turut pula digelar pembagian doorprize. (jun)