SELALU SEHAT : Komunitas Yayasan Alzheimer's Indonesia (Alzi) Depok menggelar lomba masakan dan senam poco-poco.
yamaha-nmax

DEPOK  –  Dalam rangka menyambut hari Ibu, Komunitas Yayasan Alzheimer’s Indonesia (Alzi) Depok menggelar lomba masakan dan juga lomba senam poco-poco, kemarin. Acara ini dilaksanakan di Laboratorium Gunung Sahari Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya. Selain kegiatan ini, setiap bulannya Alzi Depok memang rutin menggelar pertemuan bulanan ditempat yang sama.
“Kami sudah rutin mengadakan pertemuan bulanan, kalau lomba-lomba ini khusus dalam menyambut hari Ibu,” ujar Koordinator Wilayah Alzi Depok, Dunanti RK Sianipar kepada Radar Depok.
Dunanti menambahkan, komunitas Alzi Depok ini baru memasuki tahun kedua berdiri. Memilih senam poco-poco karena dengan aktif bergerak sangat cocok bagi penderita Alzheimer dan juga Demensia. Setiap minggu ketiga dalam setiap bulannya selalu mengadakan pertemuan dengan acara berupa pemberian materi oleh para ahli.

Anggota Alzi Depok ada 70 orang dan akan terus bertambah. Rencananya pada 2017 akan ada kegiatan home visit bagi penderita Alzheimer dan juga Demensia.

 

“Setiap bulan kami bertemu selalu diisi dengan penyuluhan kesehatan,” ungkapnya.
Sekretaris Komunitas Alzi Depok, Santi Maria mengatakan, umumnya anggota Alzi Depok berusia diatas 50 tahun. Selain untuk lomba dalam rangka hari Ibu, rencananya senam poco-poco ini akan dijadikan kegiatan rutin setiap bulannya. Selain ada edukasi gizi akan dilaksanakan senam poco-poco setiap bulannya.

Lomba masakan dan juga senam poco-poco ini merupakan pertama dimana mampu mencegah penyakit Alzheimer. Pasalnya kebanyakan anggota Alzi adalah pensiunan yang tadinya beraktifitas sehari-hari dan pensiun.

 

“Kami mencoba memberikan kegiatan bermanfaat dan juga bisa menyembuhkan penyakit Alzheimer serta Demensia,” tutup Santi. (ina)