FERDIAN/RADAR DEPOK TANAM BIBIT: Sekel Sawangan Baru, Widi Handayani (kiri) bersama Kader PKK Kelurahan Sawangan Baru menanam bibit cabai di Kantor Kelurahan, belum lama ini.
yamaha-nmax

 

SAWANGAN BARU – Menyambung program penanaman cabai yang beberapa waktu lalu dicanangkan Pemkot Depok bersama Kementrian Pertanian, Kelurahan Sawangan kedapatan 30 bibit cabai rawit yang langsung ditanam di halaman kantor kelurahannya.

Lurah Sawangan Baru, Suhari mengungkapkan,  bantuan berupa bibit cabai diberikan kepada pihaknya dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok.

“Penanaman bibit cabai dilakukan di halaman kantor Kelurahan Sawangan Baru,” terang dia kepada Radar Depok.

Bantuan bibit cabai yang ditanam di kantor kelurahan menurut dia menjadi salah satu cara untuk menurunkan harga cabai yang selalu naik tiap tahunnya.

“Tentunya penanaman cabai juga akan berlanjut tidak hanya dilakukan sebatas ASN, tetapi juga kepada masyarakat,” ujar dia.

Menambahkan Sekel Sawangan Baru, Widi Handayani menyebutkan tidak hanya bibt cabai saja yang ditanam. Tetapi, juga ada puluhan jenis tanaman obat keluarga (Toga) yang pihaknya tanam.

“Penanaman Toga juga dilakukan agar halaman Kantor Kelurahan Sawangan Baru semakin asri,” jelas dia. (bry)