PEBRI/RADAR DEPOK SERAH TERIMA: Zainal Arifin (tiga kiri) menyerahkan berkas SDN Cipayung 3 kepada Neni Suhartiningsih yang kini menjadi Kepala SDN Cipayung 3, Sabtu (24/12).
yamaha-nmax

 

 

CIPAYUNG – Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SDN Cipayung 3 berlangsung sedih. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut, diadakan juga lepas sambut kepala sekolahnya. Dimana, Zainal Arifin yang sudah 6 tahun menjadi Kepala SDN Cipayung 3, kini dimutasi menjadi Kepala SDN Citayam 4. Sedangkan yang menjadi Kepala SDN Cipayung 3 adalah Neni Suhartiningsih yang sebelumnya menjadi Kepala SDN Cipayung 1.

 

Dalam kesempatan tersebut, Zainal mengatakan, dirinya memang sudah siap untuk ditempatkan dimana saja, selama memang bertuga sebagai ASN. Tetapi, dirinya berpesan kepada yang menggantikan posisinya di SDN Cipayung 3, untuk tetap bisa menjalin hubungan kekeluargaan di kalangan guru, orang tua dan juga siswanya.

 

“Sudah enam tahun lebih saya menjadi Kepala SDN Cipayung 3, tentunya hubungan saya dengan seluruh warga di SDN Cipayung 3 juga sudah sangat dekat. Tetapi jika memang sudah diberikan tugas saya siap,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

Sementara itu, Neni Suhartiningsih mengatakan, pihaknya memang sengaja mengadakan kegiatan serah terima tugas di momen maulid nabi. Karena, dalam kesempatan tersebut seluruh orang tua siswa turut hadir, pasalnya dibarengi dengan kegiatan pemberian rapot untuk siswa. Sehingga, orang tua siswa jadi tahu kalau sekarang Kepala SDN Cipayung 3 sudah berganti.

 

“Tetapi, inti dari acara ini adalah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadi, semua kegiatannya dikemas dalam keagamaan. Sedangkan, acara serah terima jabatan dan pemberian rapot adalah bagian dari kegiatan maulid nabi-nya,” jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Komite SDN Cipayung 3, Sutrisno menuturkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah memang sangat penting. Karena, pendidikan untuk siswa tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan semata, tetapi juga harus berimbang dengan pengetahuan keagamaan mereka.

 

“Duniawi tentu harus seimbang dengan akhirat, dan di sekolah semua itu juga harus berimbang dalam pemberian pengetahuan untuk siswanya,” terangnya. (peb)